Kontingen POPDA Babar Dilepas Sahirman Bawa Target Juara Umum

Muntok — Sebanyak 85 atlet termasuk pelatih dan official dilepas Pjs. Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli di Rumah Dinas Bupati, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Minggu ( 1/11/2020 ) malam.

Para atlet tersebut akan berjuang membawa nama harum Bangka Barat dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) di Toboali, Bangka Selatan selama enam hari, dari tanggal 2 hingga 7 November 2020.

Upacara pelepasan para atlet belia tersebut turut dihadiri Ketua KONI, H. Muhammad Amin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial, Muhammad Soleh dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Rukiman.

Rukiman menjelaskan, Bangka Barat mengirimkan para atletnya untuk unjuk gigi dalam tujuh cabang olahraga ( cabor ) yakni sepakbola, bola basket, bola voli, bulutangkis, tenis meja, sepak takraw dan pencak silat.

Dikatakannya, selain latihan di daerah masing – masing, para atlet juga telah digodok selama empat hari dalam Training Center ( TC ) terpusat di Muntok. Tidak tanggung – tanggung, Rukiman pasang target juara umum.

” Targetnya mendulang emas sebanyak – banyaknya paling tidak juara 1. Sebelum – sebelumnya kita pernah peringkat ketiga,” ujar Rukiman kepada awak media di Rumdin Bupati Bangka Barat, Minggu ( 1/11 ) malam.

Untuk menunjang perjuangan para atlet pelajar Bangka Barat di ajang olahraga tingkat provinsi ini, kata Rukiman pihaknya telah membekali dengan uang saku serta penginapan yang representatif di Toboali.

” Uang saku ada, penginapan yang memadai karena disana hotel terbatas jadi kita semacam home stay, bukan menginap disekolahan. Bonus nanti kita bicarakan nanti dari KONI mungkin, biasanya itu ada, Insya Allah,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: