Kodim 0431 Kawal Pembangunan Jamban Desa dan Vaksinasi kepada Masyarakat

Muntok — Selain menjadi motor penggerak pembangunan akses jalan Pelabuhan Tanjung Ular dalam TMMD ke – 110, para personel Kodim 0431 Bangka Barat mempunyai dua tugas tambahan, mengawasi pelaksanaan pembangunan jamban di desa – desa dan mengawal vaksinasi Sinovac kepada masyarakat.

Tujuan pengawasan, agar program yang luncurkan Kementerian Kesehatan untuk masyarakat desa tersebut tepat sasaran.

” Kami juga mendapatkan petunjuk bahwa di desa-desa itu sudah mendapatkan anggaran dari Kementerian Kesehatan untuk pembangunan jamban, sehingga kami diminta untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut biar tepat sasaran. Kita mendampingi desa-desa yang mendapatkan anggaran sehingga masyarakat desa menikmati apa yang menjadi fasilitas yang diberikan oleh negara,” papar Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, di markasnya, Jum’at ( 12/2/2021 ).

Begitu pula dengan vaksin Sinovac yang akan diterima masyarakat luas. Agung menerangkan, berdasarkan informasi dari Plt. RSUD Sejiran Setason, dr. Hendra, tidak lama lagi vaksin penangkal Covid – 19 itu akan tiba kembali di Bangka Barat.

Vaksin tersebut sudah ditujukan kepada masyarakat luas. Untuk itu, pihaknya akan ikut mengawal jalannya vaksinasi agar berjalan sesuai harapan.

” Jadi anggota kami di Babinsa untuk mendampingi mereka sehingga vaksinasi bisa berjalan dengan lancar tentunya tidak terlepas dari keterlibatan Polri dan Satpol PP. Artinya nanti setelah vaksin kepada masyarakat kita sama-sama mengawal vaksinasi ini tepat sasaran dan semua lapisan masyarakat bisa di vaksin,” pungkas Agung. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: