Kodim 0431 Babar Giliran Divaksin, Dandim Berharap Personelnya Punya Penangkal Covid

Muntok — Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kabupaten Bangka Barat di instansi pelayanan publik masih berlangsung. Kodim 0431 Bangka Barat hari ini, Senin ( 8/3 ) mendapat giliran disuntik vaksin Sinovac, di Gedung Sriwijaya, Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok.

Vaksinasi terhadap para personel Kodim dilakukan oleh Tim Medis dari Rumah Sakit Bakti Timah ( RSBT ) Muntok. Selain sejumlah personel, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa juga tampak hadir.

Menurut Agung, hari ini adalah vaksinasi tahap pertama bagi para personelnya. Jumlah penerima vaksin sebanyak 55 orang.

” Ini vaksin untuk anggota yang tahap pertama, diharapkan dengan adanya kegiatan vaksin ini terutama anggota Kodim yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD yang ke-110, otomatis akan berkomunikasi dengan masyarakat di luar sudah memiliki penangkal virus Covid – 19,” jelas Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa di Gedung Sriwijaya, Unmet Muntok, Senin ( 8/3 ) pagi.

Dikatakannya, 55 personel yang divaksin hari ini merupakan separuh dari kekuatan Kodim 0431/ BB. Pada hari kedua besok, vaksinasi akan dilanjutkan terhadap sisa personel lainnya yang berjumlah 53 orang.

Menurutnya, pembagian dua tahap dimaksudkan agar aktivitas atau kegiatan yang sedang dilaksanakan Kodim bisa tetap berjalan.

” Vaksin ini kebutuhan kita, jadi dalam kondisi situasi Covid – 19, ini memang sesuatu kebutuhan kita untuk menerima vaksin sehingga kita bisa terhindar dari Covid – 19,” ujarnya.

Agung berpesan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, agar program penanganan Covid-19 dari pemerintah ini bisa berjalan sesuai harapan. Ia menegaskan, sejauh ini vaksin aman karena dirinya sudah lebih dulu merasakannya.

” Pesan ke masyarakat jangan takut untuk divaksin, terutama saya sudah merasakan dari awal, dua kali vaksin dan alhamdulillah sampai saat ini tidak ada permasalahan apapun, baik kesehatan, malah kita lebih yakin aman dalam kegiatan,” pungkasnya. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: