Kasus Covid-19 di Jebus Lampaui Empat Kecamatan Lain, Muntok Masih Tertinggi

Muntok — Kasus positif Covid-19 di Bangka Barat terus bertambah. Angka penularan di Kecamatan Jebus yang awalnya landai, saat ini secara perlahan terus meningkat. Bahkan hari ini, Sabtu ( 13/3 ) terjadi penambahan 15 pasien positif baru.

Dengan penambahan tersebut, Jebus sudah melampaui empat kecamatan lain dengan 53 kasus. Sementara Kecamatan Tempilang 38, Simpang Teritip 32, Kelapa 25, Parittiga 15 dan paling tinggi di Kecamatan Muntok dengan 226 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, 15 orang tersebut merupakan hasil pemeriksaan rapid antigen positif.

” Hari terlapor 15 kasus terpapar Covid-19 dari pemeriksaan rapid antigen dari Desa Sinar Manik, Kecamatan Jebus. Mereka terdiri dari 4 orang laki – laki dan 11 perempuan, dengan rentang usia 12 hingga 69 tahun,” jelas Putra, Sabtu ( 13/3 ).

Dia mengatakan, para pasien baru tersebut mulai terdeteksi per tanggal 11 Maret 2021, berawal dari 1 orang dengan rapid antigen positif.

Selanjutnya pada 12 Maret, dilakukan pengembangan ( penyelidikan epidemiologi ) dengan hasil 15 kasus tambahan.

” Hari ini dilanjutkan lagi penyelidikan epidemiologi berupa tracking dan tracing serta isolasi kasus di lokasi tersebut. Tim sudah ke lapangan untuk identifikasi faktor resiko, advokasi, edukasi dan koordinasi di tingkat desa dan kecamatan. Semua orang yang terpapar tersebut sudah dikarantina di Wisma Karantina Bangka Barat,” terangnya.

” Sekali lagi kami sampaikan masing – masing kita patuh menggunakan masker bila berinteraksi di komunitas masyarakat,” sambungnya.

Data terbaru positif Covid – 19 di Bangka Barat, total 389 kasus dengan rincian, 46 isolasi, 336 sembuh dan 7 meninggal dunia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: