Kasus Corona Babar Terus Bertambah, Satgas Covid Berencana Siapkan WK Khusus Pasien Positif

Muntok — Kasus positif Covid – 19 di Kabupaten Bangka Barat terus bertambah. Bila sebelumnya akumulasi penularan berada di angka 85, kini jumlah tersebut telah mencapai 91 kasus. Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, dr. Hendra, angka kesembuhan juga tinggi.

” Kasus positif kita 91, yang diisolasi 10 orang, sembuhnya ada 80 orang dan 1 meninggal dunia,” papar dr. Hendra via WhatsApp, Rabu ( 23/12/2020 ).

Dikatakannya, memang terjadi penambahan pasien positif dari klaster keluarga sebanyak 4 orang dari Kecamatan Muntok. Keempat pasien yaitu, EM, MF, PA dan SP.

Terpisah, Sekretaris Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, semua pasien positif Covid di Bangka Barat tidak bisa lagi dibawa ke Wisma Karantina Pangkalpinang, sehingga harus dirawat sendiri di Gedung Diklat Pemda.

“Sementara ini provinsi belum menerima pasien dari kabupaten kota jadi kita rawat sendiri. WK kita sekarang nggak penuh lagi lah, sudah ada yang keluar. Kemaren itu kan sampai 18. Terakhir tadi pagi ada beberapa yang negatif, selesai masa isolasi sudah keluar,” kata Sidarta.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, terutama dari dari Pemprov Babel, pihaknya kata dia berencana mengkhususkan Wisma Karantina Pemda Bangka Barat hanya untuk merawat pasien positif saja. Sedangkan untuk pasien hasil tracking dan kontak erat akan diisolasi mandiri di rumah.

” Kedepan kita akan khusus kan WK ini untuk merawat yang positif. Karena kita mengantisipasi lonjakan kasus yang terjadi di provinsi sehingga WK di Pangkalpinang tidak bisa menerima. Jadi otomatis kan kita harus menyiapkan untuk WK khusus untuk yang positif. Yang tracking dan kontak erat itu kita akan karantina di rumah dengan memberdayakan RT/RW setempat,” ungkapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: