Kasat Lantas Polres Babar: Masih Banyak Pengendara Tidak Pakai Helm

Muntok – Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat menggelar razia perdana pasca lebaran Idul Fitri di area Taman Lokomobil, Jalan Jenderal Sudirman, Muntok, Rabu ( 12/6/2019 ).

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP Toni Susanto yang memimpin langsung operasi ini mengatakan, razia kali ini dilaksanakan untuk melancarkan arus lalu lintas arus balik pasca lebaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dia menjelaskan, razia rutin ini dilaksanakan selama kurang lebih satu jam setengah, dimulai sejak pukul 08:00 hingga pukul 09:30 WIB berhasil menjaring belasan sepeda motor.

” Tadi kita sudah melaksanakan kegiatan operasi rutin, hasilnya, ada 33 pengendara ditilang , kendaraan roda dua yang rata-rata tidak membawa kelengkapan sebanyak 15 unit, pengendara tidak punya SIM ada 13, dan STNK ada 5,” ungkap AKP Toni Susanto.

Menurutnya, pengendara yang dijaring kebanyakan tidak menggunakan helm, selain itu ada juga kendaraan tanpa plat nomor polisi. Dia menilai, pengemudi di Bangka Barat relatif tertib, hanya masih lemah kesadarannya untuk kelengkapan kendaraan.

Karena itu, Toni mengimbau agar pengemudi selalu melengkapi kelengkapan kendaraan dan mematuhi aturan lalu lintas.

” Terus, masih ada waktu pemutihan ( pajak kendaraan ) sampai tanggal 15 Juni, masih ada tiga hari lagi, silahkan bayar pajaknya,” himbaunya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: