Kapolres Bangka Barat Terkesan dengan Keindahan Bukit Menumbing

Muntok — Bukit Menumbing dengan kastil bergaya Eropa di puncaknya merupakan warisan berharga dan hanya ada di kota Muntok. Nilainya lebih menjulang lagi setelah para pendiri bangsa, diantaranya presiden pertama RI, Ir. Soekarno dan Wakil Presiden Drs. Mohammad Hatta pernah diasingkan disana.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah sangat terkesan dengan pemandangan alam di Bukit Menumbing. Kapolres dan jajaran menyempatkan diri singgah di salah satu icon pariwisata sejarah Bumi Sejiran Setason ini dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu ( 25/7/2020 ).

” Sebelum melaksanakan Baksos kami dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Menumbing. Disini tempat wisatanya sejarah sangat bagus, kita bisa langsung melihat Muntok dari Bukit Menumbing, dan pemandangan di sekitar sangat bagus” ujar Fedriansah.

Kapolres tidak lupa melihat beberapa barang peninggalan Bung Karno dan Bung Hatta, diantaranya mobil Ford BN 10 yang pernah di gunakan oleh Ir. Soekarno saat berada di Muntok.

Menurutnya, panorama saat naik ke atas bukit dengan hutannya yang sangat hijau serta melihat kota Muntok dari ketinggian merupakan pemandangan indah yang tidak boleh dilewatkan.

” Pemandangannya sangat luar biasa di sini jadi kalau berkunjung ke kota Muntok jangan lewatkan wisata sejarah Menumbing, ” ujar Fedriansah. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: