Kapolda Babel: Bila Ada Kampanye Hitam dan Hoax, Hubungi Kami, Kita Cari Pelakunya

Muntok — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat meminta kepada seluruh aparat untuk menegakkan protokol Covid – 19 dan ikut menggairahkan masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan Pilkada serentak.

Hal itu ia sampaikan pada kegiatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid – 19 oleh Forkopimda dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Lapangan Parkir Timur, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, Selasa ( 3/11/2020 ).

Dikatakan Anang, partisipasi pemilih dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 mencapai angka 80 persen, dia berharap Pilkada kali ini tidak akan jauh berbeda meskipun masih dalam kondisi pandemi virus Corona.

” Tahun 2019 yang lalu mencapai 80 sekian persen partisipasinya. Saya harap tahun ini mirip-mirip itu lah , meskipun pandemi tetap seperti itu, ikut aktif mengingatkan para penyelenggara Pemilu bilamana pelaksanaan dari kampanye sampai pencoblosan nanti ada protokol – protokol kesehatan yang terlanggar, ingatkan!, hingga masyarakat tidak takut datang ke TPS, tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada akan lebih fokus,” kata Kapolda.

Anang juga menegaskan kepada paslon peserta Pilkada untuk berkampanye dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai SK KPU. Selain itu, dia mengingatkan agar para paslon sportif dan tidak melakukan kampanye hitam.

” Tidak perlu kita kampanye – kampanye hitam, kampanye negatif, tapi kampanye dengan menjual ide gagasan. Tarik minat masyarakat untuk memilih dengan gagasan cemerlang dari paslon, bukan dengan membuat meme, berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” tukas Anang.

Dikatakannya, Polisi siap memproses dan menindaklanjuti bahkan mencari pelakunya bila ada laporan kampanye hitam, isu SARA dan menyebar berita hoax.

” Kami dari Polri bila ada hal – hal seperti itu yang mengarah kepada kampanye negatif dan berita hoax, silahkan hubungi kami, kita cari pelakunya!. Kami proses, kalau itu mengarah ke Undang – Undang ITE, kita terapkan ITE,” tukasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: