Kamar Warga Binaan Rutan Muntok Disemprot Disinfektan

Muntok — Selain di tempat umum, Rumah Tahanan ( Rutan ) Negara kelas IIB Muntok hari ini Rabu ( 25/3/2020 ) juga tidak luput dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Atas permintaan Kepala Rutan Muntok,
Abdul Rasyid Meliala, Tim PMI Bangka Barat melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area Rutan.

Para tahanan dikeluarkan untuk sementara dari ruang tahanannya selama Tim PMI melakukan penyemprotan.

Ketua PMI Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, untuk penangan Covid – 19
PMI Bangka Barat mendapatkan instruksi dari PMI Pusat untuk ikut melakukan pencegahan.

” Kita juga diminta untuk membentuk gugus tugas untuk membantu. Hal kecil yang bisa kita bantu itu dengan penyemprotan disinfektan ini mudah – mudahan bisa membantu masyarakat,” ujar dr. Hendra di Kantor PMI Bangka Barat di Muntok, Rabu ( 25/3/2020 ) siang.

Menurutnya, selain Rutan Muntok, pihaknya juga telah menerima permintaan penyemprotan disinfektan dari SMAN 1 Muntok. Namun ia menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan penyemprotan di tempat – tempat umum walaupun tidak ada permintaan.

Di lain pihak, Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala mengatakan, pihaknya juga tidak berpangku tangan menghadapi ancaman Covid – 19 di area Rutan. Pihak keluarga warga binaan yang datang untuk mengantarkan makanan, kini tidak lagi dapat bertemu langsung. Makanan tersebut dititipkan kepada petugas Rutan.

Aturan tersebut kata Abdul Rasyid mulai diberlakukan sejak awal bulan Maret.

” Besuk menggunakan video call, kita mempergunakan tiga handphone untuk keluarga. Kita juga menyiapkan ruang isolasi, mudah – mudahan nggak ada lah disini,” ujarnya.

Selain itu dikatakannya, para warga binaan yang berjumlah 244 orang diberi kesempatan untuk berolahraga dan berjemur.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bangka Barat melalui Dinas Kesehatannya yang terus proaktif melakukan pencegahan Covid – 19.

” Kami dari Rutan Muntok sangat berterima kasih banyak sama Pemda yang membawahi Dinkes semoga dengan adanya penyemprotan ini bisa mencegah Covid – 19 di Bangka Barat ini,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: