Hanya Dalam Waktu Lima Jam, Dua Pencuri Dinamo Diringkus Polisi

Tempilang — Dua pria warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang bernama Yuli Haidir alias Yul ( 34 ) dan Zakaria ( 30 ) diringkus Polisi. Keduanya diamankan pada Rabu ( 20/1/2021 ) di kediamannya masing – masing.

Kapolsek Tempilang, IPTU R.T.A. Sianturi mengatakan, YH dan ZA diduga melakukan pencurian di Kolong Pembibitan Blok E-10 PT. Sawindo Kencana pada Rabu ( 20/1 ) sekira pukul 11:00 WiB. Barang yang digondol, dua unit dinamo milik perusahaan di lokasi tersebut.

” Cara pelaku mengambil dua unit dinamo tersebut dengan cara membuka baut-baut yang menempel pada pondasi dinamo tersebut. Setelah terlepas baru pelaku mengangkat dinamo tersebut pergi dari lokasi,” jelas Sianturi, Kamis ( 21/1 ) siang.

Selanjutnya kata Kapolsek, kedua pelaku membawa hasil curiannya menggunakan sepeda motor untuk dibongkar di tempat yang aman.

” Atas kejadian tersebut PT. Sawindo Kencana mengalami kerugian sebesar Rp. 20.000.000,” imbuh dia.

Nahasnya, kedua pelaku keburu ditangkap sebelum sempat menjual hasil curian dan menikmati hasilnya. Hanya dalam waktu lima jam, Yuli Haidir dan Zakaria berhasil diciduk.

” Pada hari itu juga anggota Unit Reskrim Polsek Tempilang melakukan penyelidikan dan akhirnya mendapat informasi pelaku yang mengambil dinamo tersebut. Sekitar pukul 16.00 WIB, anggota berhasil mengamankan kedua pelaku di rumah mereka masing – masing di Desa Air Lintang, ” tutur Sianturi.

Kedua pria itu pun digiring ke Mapolsek Tempilang guna proses hukum lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan, dua unit dinamo yang sudah dibongkar isinya dan buah karung yang berisi potongan kawat tembaga. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: