Gantikan Markus Selama Cuti, Sahirman tidak Tempati Rumdin Bupati Babar

Muntok — Sahirman Jumli menggantikan Bupati Bangka Barat, Markus selama cuti masa kampanye Pilkada 2020. Pejabat senior di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung itu dilantik Gubernur Erzaldi Rosman sebagai Penjabat Sementara ( Pjs ) pada Jum’at, 25 Desember 2020 lalu.

Pantauan portaldutatadio, hari ini Senin ( 28/9 ) Sahirman belum ngantor. Menurut Pj. Sekretaris Daerah Bangka Barat, Hartono, Sahirman akan mulai menempati ruang kerja bupati pada Selasa ( 29/9 ) besok.

Hartono menjelaskan, Sahirman akan menjalankan tugasnya sebagai Pjs. Bupati Bangka Barat dari tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.

” Pak Sahirman mulai bertugas sesuai SK Mendagri mulai tanggal 26 September, semasa cuti Pak Bupati, sampai 5 Desember. Tanggal 6 sudah masuk bupati ( Markus ) lagi,” ujarnya kepada awak media di ruang kerjanya, Senin ( 28/9/2020 ) siang.

Hartono mengatakan, berdasarkan SK Mendagri, sebagai Pjs, Sahirman tidak menempati rumah dinas bupati, tapi menempati rumah dinas lain yang telah disiapkan Pemkab Bangka Barat.

Rumah tersebut terletak di Kompleks Unmet Muntok tidak jauh dari rumah dinas Kapolres Bangka Barat. Namun Sahirman tetap dapat menggunakan mobil dinas yang digunakan Markus.

Dalam SK Mendagri beber Hartono,
Pjs gubernur atau bupati/walikota selama melaksanakan tugas dan wewenangnya memperoleh fasilitas dan hak keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku. Selama melaksanakan tugas dan wewenangnya, tidak menggunakan/menempati rumah dinas yang ditinggalkan kepala daerah selama cuti.

” Tapi disediakan akomodasi oleh Pemda kabupaten, makanya kita siapkan di dekat rumdin Kapolres itu kan. Yang lain sama aja,” jelas Hartono. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: