FK Sinabung Bedah Satu Rumah Tidak Layak Huni di Desa Air Belo

Muntok — Rencana Forum Komunikasi Sinar Menumbing Bergabung ( FK Sinabung ) untuk bedah rumah warga akhirnya terealisasi. Organisasi yang diketuai Alfendra Wiratama ini secara bergotong – royong dengan warga setempat membedah satu rumah di Kampung Sinar Menumbing, RT. 11 Dusun 03, Desa Air Belo, Kecamatan Muntok pada Minggu, ( 14/2/2021 ).

Menurut Alfendra Wiratama atau biasa disapa Pepen ini, rumah yang dibedah dinilai kurang layak untuk dihuni. Karena itu pihaknya berinisiatif menjadikannya bangunan permanen.

” Alhamdulillah hari ini kami FK Sinabung bersama warga Sinar Menumbing bergotong – royong membedah rumah salah satu warga yang menurut pandangan kami kurang layak huni,” jelas Pepen, Minggu ( 14/2 ).

Menurut Pepen, rumah yang dibedah ternyata sudah pernah diajukan ke Pemerintah Desa untuk pembangunan rumah layak huni, tapi hingga sekarang belum juga terlaksana, sehingga FK Sinabung tergerak membangun kembali rumah tersebut agar lebih layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Pendanaan didapat dari sumbangan warga setempat dan donatur yang peduli mengulurkan tangan untuk program tersebut.

” Semoga kami istiqomah menjalankan kegiatan ini sehingga ke depan Forum ini bisa bermanfaat bagi warga Sinar Menumbing,” harap Pepen. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: