Drag Bike Polres Babar, Akomodir Anak Motor yang Sering Balapan Liar

HEADLINE, OLAHRRAGA194 Dilihat

Muntok — Untuk kali pertama, peringatan HUT Bhayangkara di Polres Bangka Barat dimeriahkan dengan event balap motor. Kali ini Sat Lantas Polres Bangka Barat menginisiasi Kejuaraan Drag Bike HUT Bhayangkara ke – 76 yang digelar di Sirkuit Pemda Bangka Barat, di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Sabtu ( 25/6 ).

Kejuaraan berhadiah sepeda motor dari Kapolres Bangka Barat itu mempertandingkan 15 kelas, diantaranya kelas Sport TU 155 cc, Sport Frame STD 155 cc, Sport 140 cc TU, Sport 140 cc Chamberan dan kelas Vespa TU 150 cc Up.

Rider asal Muntok, Imas Prayoga dari Tim BMT 28 Raja Baong, tampil dominan dengan menggondol juara pertama dari enam kelas, disusul Putra Novendra asal Sungailiat dari Tim BMS FT SJMC Taso Racing dengan meraih juara pertama dari tiga kelas.

Sedangkan pemenang pertama kelas Vespa TU 150 cc Up diraih rider asal Muntok, Fadhil FY dari Tim Family Sedoel FT HJRT.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU Sianturi mengatakan, Drag Bike HUT Bhayangkara ke – 76 ini digelar dalam rangka mengakomodir para pemuda yang sering balapan liar, agar mereka merasa diperhatikan melalui lomba ini.

” Ini open, pesertanya dari Bangka Belitung bahkan ada juga dari luar pulau, untuk jumlah peserta kurang lebih hampir 600 starter dan ada 15 kelas, 13 kelas open, sisanya kelas Bangka Barat,” jelas Sianturi di Sirkuit Pemda Bangka Barat, Sabtu ( 25/6 ).

Sianturi berharap dengan adanya event ini anak – anak motor merasa diperhatikan dan tidak lagi melakukan balapan liar.

” Semoga masyarakat yang melakukan balapan liar merasa diperhatikan dan akan melakukan hal – hal baik ke depan nanti,” harap Kasat Lantas.

Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) sekaligus Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin yang ikut hadir di Sirkuit Pemda mengapresiasi kegiatan yang dimotori Sat Lantas Polres Bangka Barat ini.

Amin mengatakan, dalam setiap event balapan baik motor maupun mobil, pasti lah IMI selalu dilibatkan. Namun ia mengakui, sudah lama IMI tidak menggelar event balapan karena pandemi Covid-19 yang mewabah dua tahun terakhir ini.

” Makanya dari bulan ini kita mulai karena Covid sudah reda ya, mudah – mudahan ke depan setelah event ini makin berlanjut. Di event ini jelas kalau yang namanya balap motor maupun mobil itu induknya adalah IMI. Nah kembali IMI sudah kolaborasi dengan KONI di seluruh Indonesia, sudah jelas yang namanya Ikatan Motor Indonesia selalu koordinasi dengan KONI,” ujar Amin. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *