DPRD Setujui Raperda APBD 2021, Ini Catatan Pansus

Muntok — DPRD menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) Kabupaten Bangka Barat tahun 2021, pada Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Mahligai Betason II, Kantor DPRD, di Muntok, Rabu ( 13/7 ).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih didampingi Wakil Ketua 1 dan 2, Oktorazsari dan Miyuni Rohantap dan segenap anggota dewan. Turut hadir Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, sejumlah Kepala OPD, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Khusus, Syamsir mengatakan DPRD menyetujui Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Bangka Barat tahun 2021. Namun ia memberikan catatan bahwa pengurus barang pada masing – masing perangkat daerah harus lebih tertib dalam menata usahakan aset tetap dan persediaan yang menjadi tanggungjawabnya.

” Seluruh Kepala Perangkat Daerah sebagai pengguna barang agar lebih optimal dalam melakukan pembinaan dan pengawasan serta pengendalian atas penatausahaan aset tetap dan persediaan yang dilakukan oleh pengurus barang,” cetus Syamsir.

Selain itu Syamsir juga berharap kepada Sekretaris Daerah selaku pengelola barang milik daerah agar lebih optimal dalam melakukan pengawasan dan pengendalian barang milik daerah.

Ia berharap laporan aset tetap dan persediaan di Organisasi Perangkat Daerah agar dilakukan secara periodik dan dapat dilaksanakan setiap bulan, serta mekanisme penghapusan dan pemusnahan aset harus sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku.

Hal yang ikut digarisbawahi Syamsir,
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga dapat meningkatkan kepatuhannya terhadap peraturan perundang – undangan dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah.

” Agar setiap OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat meningkatkan kepatuhannya terhadap peraturan perundang – undangan dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah,” ucap Syamsir. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: