Diduga Disilaukan Lampu Modif, Dua Motor Saling Bertabrakan, Satu Korban Tewas

Simpang Teritip — Kecelakaan lalu lintas maut merenggut nyawa korbannya terjadi di Jalan Raya Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip pada Rabu ( 7/4 ) malam kemarin. Laka tersebut menyebabkan Sapitri, warga Desa Pangek meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU R.T.A Sianturi mengungkapkan, lakalantas maut tersebut melibatkan dua sepeda motor. Sapitri mengendarai Honda Verza, sedangkan Antomo mengendarai Yamaha RX King berboncengan dengan Surman.

Adapun kronologi kejadian menurut Kasat Lantas Polres Bangka Barat, IPTU R.TA. Sianturi, saat itu sekira pukul 19:10 WIB, Sapitri yang mengendarai sepeda motor Honda Verza meluncur dari arah Desa Pangek ke arah Desa Peradong.

Saat tiba di TKP, Jalan Raya Desa Pangek, Sapitri berpapasan dengan Yamaha RX King yang dikendarai Antomo berbonceng dengan Surman. Diduga silau oleh lampu modifikasi yang digunakan RX King tersebut, kedua sepeda motor tersebut bertabrakan.

Menurut Sianturi, bagian depan Honda Verza yang dikendarai Sapitri menabrak bagian samping kiri Yamaha RX King yang dikendarai Antomo.

” Tidak adu kambing, tabrakan itu antara bagian depan Honda Verza dengan samping kiri Yamaha RX King. Keduanya ada lampu kendaraan, tapi RX King tersebut menggunakan lampu modif jenis hallowen,” jelas Sianturi, Kamis ( 8/4 ) via WhatsApp.

Kecelakaaan tersebut menyebabkan Sapitri mengalami luka – luka dan dilarikan ke Puskesmas Simpang Teritip, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Sementara Antomo dan Surman hanya mengalami luka ringan.

” Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Verza atas nama Sapitri mengalami luka – luka dan dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Simpang Teritip. Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha RX King warna hitam mengalami luka ringan, kondisi sadarkan diri,” terangnya.

Kasus ini telah ditangani Satuan Lantas Polres Bangka Barat. Sianturi menegaskan, secara aturan tidak dibenarkan merubah standard kendaraan, termasuk memodifikasi atau mengganti lampu aslinya dengan yang tidak standard.

” Sesuai aturan tidak boleh merubah kendaraan yang standard karena melanggar pasal 285 tentang kelengkapan kendaraan,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: