Delapan ABK Kapal Positif Covid di Tanjung Kalian Dibawa ke Pangkalpinang

Muntok — Delapan orang karyawan salah satu BUMN yang terkonfirmasi positif Covid – 19 dijemput Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) Pangkalpinang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Jum’at ( 1/5/2020 ) malam.

Menurut Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, kedelapan ABK kapal salah satu BUMN tersebut akan dibawa ke Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang untuk menjalani karantina.

” Mereka dijemput KKP minta bantu ambulance Babar untuk dibawa
ke Badan Diklat Provinsi untuk menjalani karantina,” kata dr. Hendra via WhatsApp, Jum’at ( 1/5 ) malam.

dr. Hendra menambahkan, selain delapan orang tersebut, terdapat lima orang awak kapal yang sama sedang menjalani karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat dan saat ini sedang menunggu hasil swab.

” Lima orang yang berhubungan dengan kasus ini sedang di karantina di Wisma Karantina Babar dan sedang menunggu hasil swab,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Sekretariat Pusat Pengendalian Operasi GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, jumlah positif Covid – 19 di Bangka Belitung bertambah sembilan orang.

Mikron menegaskan, sembilan orang tersebut dinyatakan positif Covid – 19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab dari Balitbangkes Jakarta dan Palembang. Dengan demikian kata dia, jumlah positif Covid – 19 di Bangka Belitung menjadi 19 orang.

Ia menjelaskan, dari sembilan orang tersebut, satu orang berasal dari Kabupaten Bangka, sedangkan delapan orang merupakan ABK kapal salah satu BUMN yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

” Para ABK positif berasal dari Plaju, ini masih kami upayakan untuk koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Sumatera Selatan agar dapat dijemput,” jelas Mikron Antariksa kepada awak media
di Posko GTPPC-19 Babel, Jum’at ( 1/5/2020 ). ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: