Bupati Berharap Pameran Potret Boen Toe Muntok Masuk Agenda Rutin Disparbud Babar

Muntok — Heritage of Tionghoa Bangka ( HETIKA ) kembali menyelenggarakan Pameran Foto bertajuk Potret Boen Toe jilid 2 di Kelenteng Kung Fuk Miao, Muntok, Kamis ( 26/12/2019 ) malam.

Dalam penyelenggaraan kali kedua ini, selain memajang sekitar 80 foto – foto sejarah Muntok dan budaya keturunan Tionghoa, HETIKA juga menggelar berbagai macam kegiatan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Riny Stevany, kegiatan yang akan mengisi pameran selama tiga hari ( 26-28/12 ) ini diantaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, atraksi barongsai dan wushu serta fashion show busana peranakan Tionghoa jaman dulu.

” Potret Boen Toe 2 juga menyajikan koleksi peralatan tradisional Tionghoa Bangka dan koleksi bonsai dari Komunitas Bonsai Lestari, ada juga sketsa Vernadoc 2 dari Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia,” ujar Riny.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH. yang hadir membuka acara ini, mengungkapkan apresiasinya.

” Kami apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini.
Kita bisa melihat bagaimana kondisi masyarakat Muntok, bagaimana kota Muntok dulunya,” ujar Markus dalam sambutannya.

Pemerintah Daerah pun kata Markus, bersama – sama masyarakat sangat ingin membuat kota Muntok lebih dikenal lagi secara nasional bahkan internasional.

Dia berharap ke depan, Pameran Potret Boentoe ini dimasukkan ke dalam agenda rutin Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat agar bisa lebih mempromosikan kota Muntok.

” Jadi panitia itu nggak pusing – pusing lagi lah nyari dana, nyari sponsor. Kalau sudah masuk ke Dinas Pariwisata kita kan ini bisa dibuat seperti agenda rutin lah. Karena kita tahu ya, Bangka Barat ini banyak sekali acara adat istiadat, pesta kampung itu, mungkin setengah Bangka Barat ini ada pesta adatnya. Ini juga harapan saya karena ini sudah dua kali, ini kedepannya juga semakin lebih baik lagi acaranya sehingga bisa lebih mempromosikan kota Muntok ini,” pungkas Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: