Bozem Kampung Iklim Butuh Perhatian Lebih dari Pemda, Salah Satunya, MCK

Muntok — Bozem Kampung Iklim di kawasan Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung sebagai tempat yang banyak dikunjungi masyarakat kota Muntok dan sekitarnya, memang perlu mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah Bangka Barat.

Salah satunya, perawatan yang berkelanjutan agar tempat tersebut tetap terlihat indah dan menarik. Selain beberapa fasilitas yang ada sudah terlihat kusam, pondok – pondok para pedagang yang beratap seng juga tampak tidak terawat.

Juga jalan aspal di lokasi tersebut sudah terdapat lubang dan digenangi air, terasa agak mengganggu kenyamanan.

Disamping itu, ada dua hal lain yang menjadi perhatian Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Bangka Barat, Sarli Sunarya disela kegiatan aksi sosial pengecatan Bozem pada Sabtu ( 20/3 ) pagi.

Pertama, ternyata hingga saat ini di Bozem belum ada sarana Mandi, Cuci, Kakus ( MCK ) atau WC umum, padahal menurut Sarli, hal tersebut merupakan salah satu pendukung tempat pariwisata yang sangat penting. Kekurangan ini harus dilengkapi agar pengunjung betah berlama – lama.

” Bisa dibayangkan kalau orang sampai dua jam disini harus menahan hajat, sementara MCK-nya tidak ada,” tukas Sarli.

Hal kedua menurut dia, fasilitas cuci tangan. Saat ini PT. Timah sudah menyediakan satu unit, tentunya harus ditambah lagi demi kenyamanan pengunjung agar tidak kesulitan mencuci tangan.

” Sudah ada satu fasilitas cuci tangan dan tempat sampah dari PT. Timah. Ini harus ditambah lagi,” ujarnya.

Mengenai Tugu Duren yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman yang saat ini sudah hampir roboh, Sarli mengatakan akan menyampaikannya ke Pemda Bangka Barat.

” Untuk Tugu Duren itu Insya Allah nanti kita sampaikan ke Pemerintah lewat tabayyun dengan baik – baik,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: