Menang Tender, PT. Sena Sanjaya Mulai Pasang Tiang Pancang Pelabuhan Tanjung Ular

Muntok — Tender mega proyek Pelabuhan Tanjung Ular di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat dimenangkan PT. Sena Sanjaya. Perusahaan asal Jawa Timur ini pun sudah memulai tahapan pengerjaannya.

Mandor Lapangan Proyek Pelabuhan Tanjung Ular, PT. Sena Sanjaya, Hartoyo mengatakan, pihaknya telah memulai tahapan pekerjaan, baik disisi darat maupun lautnya.

” Tahapan pekerjaan disisi darat, pemasangan batu untuk dinding penahan tanah dan pekerjaan tanah ( cut and fiil). Pekerjaan sisi laut pembuatan cause way dan pemancangan pipa baja untuk pekerjaan trestel,” jelas Hartoyo via WhatsApp, Sabtu ( 20/3 ) sore.

Untuk saat ini kata dia, PT. Sena mengerahkan 50 orang pekerja dari luar daerah Bangka Barat. Hartoyo mengakui, pihaknya tidak melibatkan tenaga kerja lokal secara aktif pada pengerjaan struktur.

” Tetapi yang terlibat secara tidak langsung ada, contohnya sopir atau operator alat berat,” katanya.

Sinergi PT. Sena dengan KSOP kelas IV, Muntok sebagai leading sektor proyek bernilai kontrak Rp. 94.500.152.224,20, ini menurut dia cukup baik, begitu pula dengan Pemkab Bangka Barat.

” KSOP dan Pemda Bangka Barat sangat membantu dalam penyelesaian juga percepatan pekerjaan ini. Dan kami sangat terbantukan atas peran serta Pemda juga KSOP. Kendala dari masyarakat setempat sampai saat ini juga tidak ada,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: