Bong Ming Ming: Usut Tuntas Penambang Menumbing Sampai ke Big Boss

Muntok – Kerusakan parah di Taman Hutan Raya ( Tahura ) Gunung Menumbing akibat penambangan liar mengundang rasa prihatin berbagai pihak, salah satunya anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapil Bangka Barat, Bong Ming Ming.

Bong Ming Ming mengatakan, hal ini telah dibahas DPRD Provinsi Babel hari ini, Selasa ( 10/9/2019 ). DPRD Babel mendorong Sat Pol PP untuk
meningkatkan operasi penyelamatan Hutan Menumbing yang rusak parah.

Dia juga minta Kepolisian mengusut tuntas dua orang penambang yang berhasil ditangkap oleh Satpol PP Bangka Barat dalam razia kemarin, Senin ( 9/9/2019 ).

” Dengan sudah adanya tersangka pelaku penambang liar yang baru – baru ini tertangkap yang mana akan diserah kan ke Polda, kami minta diusut tuntas, mulai siapa pemilik tambang, sampai kemana mereka menjual hasil tambang ilegal tersebut, usut tuntas dan tangkap, itu salah satu bentuk serius yang kami harapkan dilakukan oleh pihak Kepolisian,” kata Bong Ming Ming via Whatsapp, Selasa ( 10/9/2019 ).

Dia yakin, dengan kinerjanya yang profesional, pihak Kepolisian bisa mengusut tuntas masalah tersebut. Apalagi para pelaku tambang liar yang jelas – jelas sudah merambah dan merusak salah satu situs sejarah para pahlawan nasional di kota Muntok ini.

” Kemudian kami akan coba mendorong di Banggar nanti, supaya ada dana yang bisa digelontorkan untuk melakukan penyelamatan dan rehabilitasi kondisi Menumbing. Terakhir, saya mengajak masyarakat bersama – sama melakukan gerakan peduli Menumbing, bersama – sama kita lawan perusak dan perambah Gunung Menumbing ini,” tutup dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: