Berikan Rasa Aman, Sat Polair Polres Babar Lakukan Patroli Malam di Pelabuhan Muntok

Muntok – Guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bangka Barat, personel Sat Polair Polres Bangka Barat melaksanakan patroli malam di daerah Pelabuhan Muntok, Minggu ( 1/9/2019 ).

Patroli malam dilaksanakan mulai dari pukul 21.00 WIB. Petugas Sat Polair menyisir tempat keramaian dan area sekitar pelabuhan.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi menjelaskan, program patroli malam meliputi tempat-tempat keramaian masyarakat, jalur rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas serta objek vital maupun berbagai kegiatan kontingensi yang memerlukan kehadiran Polisi.

Selain itu, giat patroli malam ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

” Dengan hadirnya anggota Polri disini, diharapkan masyarakat merasa aman. Kami ingin meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat guna mencegah tindakan kriminal seperti curat dan curas di tengah masyarakat, khususnya di area perairan dan pelabuhan,” ujar IPTU Ferry Gunadi.

Patroli malam yang juga disebut dengan istilah Blue Light Patrol ini kata dia, merupakan upaya preventif seluruh jajaran Polres Bangka Barat untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas, terutama pada waktu malam hari.

” Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminal,” sambung Ferry.

Dalam giat ini, petugas tidak menemukan hal – hal yang terkait dengan pelanggaran maupun tindak pidana. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: