Bangunan Lama RSUD Sejiran Setason Terbengkalai Menjadi Perhatian Bong Ming Ming

Muntok — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sejiran Setason, Sabtu ( 12/6 ) pagi.

Didampingi Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason, dr. Rudi Faizul Badri, Kabid Pelayanan, dr. Ratnosopi dan staff, Bong Ming Ming berkeliling melihat langsung keadaan rumah sakit daerah tersebut.

Menurut Bong Ming Ming, ada beberapa kondisi memprihatinkan serta kurang memadai di RSUD Sejiran Setason yang akan dibenahi di tahun 2022 mendatang, salah satunya bangunan lama yang sudah terbengkalai dan tidak digunakan lagi. Ia merencanakan bangunan tersebut bisa direnovasi dan dimanfaatkan kembali.

Kata Ming Ming, di tahun 2022 mendatang ia akan memperjuangkannya dengan mengupayakan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) dari APBN, dan di tahun 2023 ia berharap dapat bantuan pula dari DAK Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Targetnya, di tahun 2022 hingga 2023 mendatang, semua permasalahan di RSUD Sejiran Setason dapat diselesaikan.

” Kemudian Insya Allah peralatannya sarana dan prasarana kesehatannya supaya ke depan kita punya fasilitas rumah sakit yang cukup baik, jadi tidak perlu dikit – dikit kita rujuk keluar,” harapnya.

Selain meninjau, kehadirannya juga bertujuan berkomunikasi dengan para dokter dan perawat guna memberikan motivasi serta sharing mendengarkan keluhan mereka. Hal itu kata dia demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

” Yang kemarin sudah baik yang dilakukan oleh dokter atau perawat. Ke depan kita kepengen jauh lebih baik lagi memberikan pelayanan yang terbaik sehingga kita pengen masukan. Tidak ada masyarakat Bangka Barat yang tidak terlayani dengan baik,” ujar Bong Ming Ming.

Kurangnya dokter spesialis di RSUD Sejiran Setason juga menjadi perhatian Bong Ming Ming. Dikatakannya, dirinya akan mencari solusi untuk melengkapi kekurangan itu.

” Ada yang kemarin sempat diberhentikan juga. Kita sedang membangun komunikasi supaya bagaimana dokter – dokter itu bisa balik lagi. Bila ada yang bermasalah coba kita rangkul dulu, kita berikan arahan atau motivasi semoga ke depannya semua jadi baik,” tandas Bong Ming Ming. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: