Diduga Hendak Mengambil Shabu, Pria Ini Disergap di Lapangan Bina Jaya

Muntok — Nasib kurang beruntung dialami BR ( 32 ), warga Kebun Nanas, Kelurahan Sungai Daeng. Pria ini diciduk Polisi saat hendak mengambil shabu – shabu di lapangan sepakbola Bina Jaya, Kecamatan Muntok, Kamis ( 10/6 ).

Kasat Narkoba Polres Bangka Barat, IPTU Eddy Yuhansyah seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengatakan, aksi pelaku terendus anggotanya setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebut akan ada transaksi narkoba di lapangan sepakbola Bina Jaya.

” Anggota Satresnarkoba menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya transaksi narkotika di lapangan sepak bola Bina Jaya Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan,” jelas Eddy, Sabtu ( 12/6 ).

Setelah mendapatkan informasi, anggota Satres Narkoba pun melakukan pemantauan di seputaran lapangan Bina Jaya dan menemukan seseorang dengan gerak – gerik mencurigakan. Orang tersebut datang ke TKP mengendarai sepeda motor jenis matic.

” Setelah anggota berada di lapangan Bina Jaya, tidak beberapa lama berselang muncul seorang laki – laki. Dia seperti mencari – cari sesuatu di tanah depan pintu masuk lapangan sepakbola. Anggota mencurigai pria tersebut setelah itu melakukan penangkapan,” kata Eddy.

Saat digeledah, polisi menemukan satu bungkus plastik klip bening di dalam kotak rokok. Pelaku sempat menjatuhkan barang tersebut ketika ditangkap, namun usahanya untuk mengelabui petugas gagal total.

” Plastik tersebut berisi butiran kristal putih seberat 0,77 gram yang diduga narkotika jenis shabu dan saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan kertas putih struk transfer tunai sebesar Rp. 300.000 dan handphone Nokia berwarna hitam di saku celana BR,” papar Kasat Narkoba.

Dengan barang bukti tersebut, BR tidak mampu mengelak lagi dan digiring ke Polres Bangka Barat untuk proses hukum selanjutnya.

” Saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Mapolres Bangka Barat untuk proses lebih lanjut,” tutup Eddy. ( SK ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: