Bangka Barat Canangkan Delapan Kampung KB

Duta Radio – Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali kembali menabuh gong Pencanangan Delapan Kampung KB, Bhakti IBI KB Kesehatan Dan Aksi PKB/PLKB Tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2018 di Puskesmas Pembantu ( Pustu ) Desa IbulKecamatan Simpang Teritip, Kamis ( 29/3/2018 ).

Selain pemukulan gong, Parhan juga menandatangani batu prasasti   kedelapan desa yang dicanangkan sebagai Kampung KB yaitu dari Kecamatan Simpang Teritip ada empat desa yakni, Desa Ibul, Desa Pangek, Desa Air Nyatoh, Desa Simpang Tiga.  Dari  Kecamatan Kelapa, Desa Tuik dan Desa Tugang , dan dari Kecamatan Jebus yaitu Desa Rukam dan Desa Tumbak Petar.

Parhan Ali menabuh gong pencanangan Kampung KB

Kabupaten Bangka Barat pada tahun 2017 silam telah membentuk tujuh Kampung KB. Tahun 2018 kembali dicanangkan delapan Kampung KB, sekaligus pencanangan Bhakti IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) dan aksi Petugas KB dan Petugas Lapangan KB ( PKB/ PLKB ) tingkat Kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Parhan mengatakan,   Kampung KB  bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Dia mengharapkan dengan adanya Kampung KB dapat menurunkan angka stunting dan program KB dapat dilaksanakan dengan baik.

” Dan diharapkan dibentuknya Kampung KB ini, secara tidak langsung dapat menurunkan angka stunting dan masyarakat dapat menjalankan program keluarga berencana dangan lebih baik khususnya masyarakat yang berada di kampung KB itu sendiri.” tambah Parhan.

Parhan Ali menandatangani prasasti Kampung KB

Pencanangan Kampung KB dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Babel Ir. Etna Estelita, M.Si, Ketua PKK Bangka Barat Hj. Annisa Parhan,  OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, Kapolsek Simpang Teritip IPDA Kukuh Febrianto,  Danramil Muntok Mayor Sahudi, Camat dan Kepala Desa yang di canangkan menjadi Kampung KB. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: