Aksi Pencurian Terekam CCTV, Tiga Pelaku dan Satu DPO Dibekuk

Parittiga — Empat remaja tanggung yang masih berusia belasan tahun diamankan Polsek Jebus, Senin (17/8) malam, lantaran diduga membobol toko milik MP (korban), di Kecamatan Parittiga. Aksi para terduga pelaku ini terekam kamera CCTV, sehingga mempermudah petugas mengenali dan melacak keberadaannya.

Kapolsek Jebus, AKP Muhammad Saleh menjelaskan, ketiga terduga pelaku yang diamankan merupakan warga Kecamatan Parittiga, termasuk satu orang DPO kasus pencuri di toko buah, juga remaja warga Parittiga.

Aksi pencurian kawanan remaja belia ini dilakukan pada Minggu ( 16/8 ) sekitar pukul 7:36 WIB. Mereka membobol Toko Bro milik MP ( 40 ) di Desa Puput.

” Karyawan toko bernama Mi menelepon korban, dan mengabarkan bahwa Toko Bro kepunyaan korban telah terjadi tindak pidana pencurian,” ungkap M. Saleh, Rabu ( 19/8 ), sebagaimana rilis yang diterima redaksi dari Humas Polres Bangka Barat.

Mendengar hal itu, MP segera mengecek rekaman kamera CCTV yang dipasang di tokonya. Dalam rekaman tersebut, dia melihat tiga orang pelaku sedang menggasak barang-barang di dalam toko tersebut.

” Korban MP langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jebus,” ujar Saleh.

Masih kata Saleh, terduga pelaku masuk ke dalam toko dengan cara menjebol pintu belakang.

Total kerugian sebesar Rp.3.500.000. Kawanan ini juga menggondol 20 bungkus rokok berbagai merk.

“ Setelah menerima laporan dari korban, kita langsung menurunkan Unit Reskrim. setelah mengetahui identitas komplotan pencuri,” imbuhnya.

Berkat rekaman kamera CCTV, Unit Reskrim Polsek Jebus berhasil mengetahui identitas para terduga pelaku, dan dapat mengendus keberadaannya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, para terduga pelaku bersembunyi di rumah kerabatnya, masih di wilayah Kecamatan Parittiga.

Tim Polsek Jebus dipimpin IPDA Diki Z. S.H, berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat, untuk melakukan penangkapan.

Kata Kapolsek, pada saat penangkapan, turut diamankan juga seorang DPO terduga pelaku pencurian di toko buah yang berada di sebelah Kedai Kopi 74, yang masih berisia 13 tahun.

“ Saat komplotan terduga pelaku sudah kami tangkap, kami juga mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang Rp. 400.000. Kasus pencurian ini masih dalam proses pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Saleh. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: