80 Orang Pengelola Perpustakaan Sekolah Dan Desa Ikuti Bimtek

Duta Radio – Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek ) pengelolaan perpustakaan pada Rabu (28/2/2018 ) di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.

Bimtek diikuti 80 orang pengelola perpustaan sekolah dan desa ini akan berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan nara sumber Dra. I made Ayu Irawati, M.Ikom , widyaiswara dari Perpustakaan Nasional serta narasumber dari Pustakawan Bangka Barat.

Asisten Perekonomian dan  Pembangunan, Drs. H. Rozali yang hadir mewakili Bupati Bangka Barat membuka secara resmi pelaksanaan bimtek tersebut. Dalam sambutannya, H. Rozali mengatakan  perlunya peningkatan sumber daya manusia dan aparatur guna meningkatkan keberhasilan sebuah perpustakaan.

“ Salah satu keberhasilan perpustakaan antara lain meningkatkan jumlah kunjungan pemustaka, meningkatnya minat baca yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup serta tumbuhnya para praktisi literasi produktif yang melahirkan karya sastra berkualitas. Semuanya itu dapat diwujudkan bila didukung oleh sumber daya manusia aparatur yang handal dan berkualitas,” kata Rozali.

Rozali mengharapkan agar para aparatur yang mengelola perpustakaan tidak pernah berhenti belajar untuk melahirkan ide-ide baru yang kreatif, inovatif dengan cara menciptakan terobosan untuk menciptakan program quick win.

“Masyarakat akan tertarik jika terpenuhinya fungsi perpustakaan sebagai sumber informasi, sarana pendidikan, pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan rekreasi,” ujar Rozali.

Rozali juga mengingatkan,  diperlukan rasa cinta terhadap tugas sebagai modal awal untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dan selalu berfikir keras untuk memajukan perpustakaan, menjadi good sales, mempromosikan kepada masyarakat sehingga mereka butuh dan dekat dengan perpustakaan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *