80 Offroader HUT Kodim 0431 Bangka Barat Jajal Medan Menantang

HEADLINE, OLAHRRAGA250 Dilihat

Muntok — Hari Ulang Tahun Kodim 0431 Bangka Barat ke – 3 tahun 2021 ini menjadi ajang bagi komunitas offroad di Pulau Bangka untuk unjuk kebolehan. Kali ini, 80 offroader turut ambil bagian dalam event Offroad Adventure yang dimulai dari garis start di Makodim 0431/BB, Sabtu ( 11/12 ) pagi.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat Heru Warsito melepas para peserta, didampingi Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

Agung mengatakan, Offroad Adventure kali ini juga bersamaan dengan HUT Menumbing Jeep Community ( MJC ) ke – 6.

Rute yang akan dijajal cukup menantang, diantaranya terdapat medan berlumpur di jalan TMMD Desa Air Limau dan Dusun Selindung Desa Air Putih. Di lokasi ini juga terdapat sungai kecil yang akan dilewati para peserta sebelum finish di Pantai Batu Rakit, Muntok.

” Start dari Kodim menuju pintu masuk sawit, jalan TMMD melewati sungai – sungai kecil dan lumpur tembus ke lapangan bola Selindung sampai ke penduduk sekitar. Kita bagikan bansos untuk masyarakat sekitarnya serta perjalanan akan dilanjutkan ke Desa Jungku jalan keluar sampai di ASDP Tanjung Kalian dan titik terakhir di pantai Batu Rakit,” papar Agung.

Dalam event ini Dandim mengajak para pencinta offroad memacu adrenalin. Selain menyehatkan, para offroader akan disajikan pemandangan alam yang indah dan udara segar.

” Selama dalam perjalanan utamakan keselamatan diri dan orang lain. Terima kasih kepada anggota MJC yang telah berpatisipasi dalam kegiatan ini,” imbuh Agung.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat Heru Warsito, sangat mengapresiasi Offroad Adventure yang dimotori Kodim ini.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa mempererat komunitas – komunitas jeep yang ada di Bangka, karena pesertanya tidak hanya dari Muntok, tapi juga dari Pangkalpinang, Belinyu serta Sungailiat.

Disamping itu dengan event ini diharapkan bisa menggairahkan kembali potensi – potensi wisata di Bangka Barat.

” Karena apa? Dengan nanti melihat dari luar melihat kondisi alam kita maka nanti bisa meningkatkan minat untuk datang kesini. Mudah – mudahan event ini terus berlanjut dari tahun ke tahun sehingga nantinya geliat pariwisata di Bangka Barat akan semakin meningkat lagi,” kata Heru.

Acara start juga dihadiri Kepala Dinas Pariwista dan Kebudayaan Bangka Barat, Muhammad Ali, Kepala DP2KBP3A, Suwito, Kapolres, AKBP Agus Siswanto serta Camat Muntok, Sukandi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *