Warga Desa Air Putih Antusias Sambut Mobil Sehat PT. Timah

Muntok — Satu unit bis ” Mobil Sehat ” PT. Timah. Tbk mengunjungi Kantor Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 23/9 ) pagi.

Kedatangan bis tersebut menarik perhatian warga setempat. Mereka berbondong – bondong mendatangi kantor desa untuk mendapatkan pelayanan berobat gratis.

Mobil Sehat diawaki 8 tenaga medis, terdiri dari 2 dokter dan 6 perawat, menggelar kegiatan sosial berobat gratis kepada masyarakat Desa Air Putih.

General Manager Wilayah Operasi Bangka Belitung, Robertus Bambang Susilo yang ikut hadir memantau kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program CSR PT. Timah, yaitu kegiatan sosial Mobil Sehat.

” Jadi PT Timah memiliki unit yang sangat baik yang bisa mobile dari satu tempat ke tempat – tempat lain untuk melayani kegiatan kesehatan sosial masyarakat,” ujar Robertus disela kegiatan.

Menurut dia, Desa Air Putih merupakan salah satu wilayah operasi PT. Timah di Bangka Barat yang perlu diperhatikan. Karena itu desa ini dipilih menjadi sasaran kegiatan.

” Untuk mobil sehat sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan di Bangka ini, namun untuk Bangka Barat untuk pertama kali sudah dilaksanakan di Tempilang, kini dilaksanakan di Air Putih,” ucap Robertus.

Dia menambahkan, hari ini pihaknya mengalokasikan berobat gratis untuk 100 orang meliputi lima dusun yang ada di Desa Air Putih. Dia mengaku senang melihat sambutan dari warga setempat.

” Kami senang dengan antusias yang diberikan masyarakat. Mereka sejak pagi datang ke tempat ini memeriksakan kesehatannya, dan kami juga dari PT. Timah senang sekali antusias seperti ini menunjukkan bahwa mereka juga menerima kehadiran kami beroperasi di daerah sini,” ujarnya.

Mayni ( 65 ), salah seorang warga merasa senang dengan kehadiran Mobil Sehat PT. Timah di desanya. Wanita ini sudah lama mengidap penyakit asam urat.

” Ibu mau berobat ngilu – ngilu asem urat. Sebelumnya berobat ke Pak Rendi, rumah sakit sini sudah, sakit letih nafas juga. Alhamdulillah merasa terbantu, tidak jauh – jauh langsung ke kantor desa,” katanya.

Begitu pula dengan Yunan ( 71 ), juga merasa terbantu. Wanita penderita stroke ini tidak merasa tidak perlu jauh – jauh untuk berobat.

” Saya sakit stroke, mau berobat stroke. Iya senang, selain gratis kan dekat, tidak jauh,” ucap Yunan.

Kades Air Putih, Ayun Permana sangat mengapresiasi kunjungan Mobil Sehat PT. Timah, apalagi target yang dibidik dalam pengobatan gratis tersebut hingga 100 orang meliputi lima dusun.

” Kami mengucapkan terima kasih, mudah – mudahan ke depannya PT. Timah ini jaya. Kita pun berjalan terus mungkin mobilnya ini keliling,” kata Ayun. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: