Wabup Kejar Target Dua Minggu Pasca Lebaran Persoalan Kelangkaan Gas 3 Kilo Clear

Muntok — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menargetkan dalam waktu dua minggu pasca lebaran Idul Fitri, permasalahan kelangkaan gas elpiji 3 kilogram yang selama ini menghantui masyarakat kurang mampu bisa diselesaikan.

Dikatakannya, langkah awal yang akan diambil adalah mensinkronkan data antara Provinsi dan Kabupaten yang selama ini belum jelas.

” Target kita kan kalau bisa dua minggu setelah lebaran persoalan ini clear pendataan dan sebagainya. Dari data ini kita tahu berapa sih kebutuhan sesungguhnya elpiji 3 kilogram yang harus disediakan untuk masyarakat Bangka Barat,” jelas Bong Ming Ming di ruang kerjanya, Jum’at ( 7/5 ).

Menurut Ming Ming, setelah data didapat dan disinkronkan baru lah semuanya bisa diatur. Dia berharap ke depan tidak ada lagi orang yang bisa membeli gas elpiji 3 kilogram kecuali masyarakat tidak mampu seperti yang disepakati bersama.

” Jadi harapan kita ke depan artinya setelah dua minggu itu kita berarti tidak ada lagi keluhan masyarakat di level bawah yang kekurangan gas elpiji 3 kilogram. Nanti itu yang akan kita bikin kesepakatan dengan Pertamina, seandainya terjadi penyalahgunaan atau dimanfaatkan oleh masyarakat yang sebenarnya tidak layak untuk menggunakan gas elpiji 3 kilogram berarti langsung diambil tindakan,” tukasnya.

Menurut dia, keinginan Pemerintah Pusat agar gas elpiji 3 kilogram benar – benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai kriteria. Dia tidak menampik, penyalurannya selama ini tidak tepat sasaran. Untuk itu Pemda Bangka Barat berperan membantu Pemerintah Pusat dan Pertamina agar gas tabung kecil itu disalurkan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

” Sementara kita pastikan bahwa data kita belum klop. Kedua karena sistem aplikasi yang kita jalani terus belum berjalan, setelah dua minggu ini kita clear-kan semuanya. Kita kejar target dua minggu setelah lebaran kita clearkan semuanya,” cetusnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: