Tundukkan Parittiga, Tempilang Dulang Emas Sepabola Porkab

HEADLINE, OLAHRRAGA237 Dilihat

Parittiga — Kecamatan Simpang Teritip menambah koleksi medali emasnya, setelah menundukkan Kecamatan Parittiga di laga final sepakbola yang digelar di lapangan Pemuda, Dusun Penganak, Desa Air Gantang, Kamis ( 30/9 ).

Bermain di lapangan yang basah karena diguyur hujan, kedua tim berjuang keras merebut prestasi paling bergengsi di ajang Porkab ke – III Bangka Barat 2021.

Memo Karta mencetak 2 gol di babak pertama, sedangkan Miranto menyumbang 1 gol di babak kedua bagi kemenangan kesebelasan Simpang Teritip.

Skor akhir 3 – 0 mengantarkan Tim Simpang Teritip meraih emas, sedangkan tuan rumah Parittiga harus puas dengan medali perak.

Tim Kecamatan Tempilang berhasil mendapatkan medali perunggu setelah menundukkan Kecamatan Kelapa.

Kendati hanya berada di tempat ketiga, kesebelasan Tempilang dinobatkan sebagai Tim Terbaik. Predikat terbaik juga disematkan kepada salah seorang pemainnya, Ardian Maulana.

Sedangkan Memo Karta dari kesebelasan Tempilang mengukir prestasi top scorer atau pencetak gol terbanyak di ajang Porkab ke – III Bangka Barat ini.

Ketua ASKAB Bangka Barat, Hasbullah merasa bersyukur perhelatan sepakbola Porkab berjalan lancar. Dia mengatakan, prestasi di event ini bukan lah tujuan akhir, tetapi proyeksi untuk Porprov ke – VI, tahun 2023 mendatang.

” Buat adek – adek yang sudah juara saya ucapkan selamat dan yang belum juara jangan berkecil hati. Ini bukan tujuan akhir kita, jadi ini proyeksi untuk Porprov yang mana Bangka Barat adalah juara bertahan, emas pada Porprov V kemarin. Jadi adek – adek ini lah yang akan mengharumkan nama Bangka Barat pada even Porprov di Bangka Barat tahun 2023. Terus latihan, tetap semangat, pokoknya harus lebih baik lagi ke depan,” tandas Hasbullah.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming yang hadir di Lapangan Pemuda mengatakan, tidak ada yang kalah dalam pertandingan ini, karena lawan sesungguhnya yang harus ditaklukkan adalah kabupaten lain diajang Porprov 2023 mendatang.

” Apalagi saya sampaikan kepada Ketua Askab tadi kita akan menuju Divisi III, Ketua Askab minta saya sebagai ketuanya saya bilang kalau Ketua Askab sebagai wakilnya, saya siap,” cetus Bong Ming Ming.

Bong Ming Ming mempunyai impian membawa sepakbola Bangka Barat ke level nasional. Menurutnya, mimpi memang harus tinggi sembari memikirkan cara untuk mewujudkannya.

” Hari ini pertandingan sudah selesai. Yang ada hari ini dihadapan saya tidak ada lagi Simpang Teritip, tidak ada lagi Parittiga tidak ada lagi Tempilang, yang ada dihadapan saya adalah Kabupaten Bangka Barat,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *