Tiga Tahun Jabat Ketua PWI Babel, Peran Boy Tidak Sedikit

Pangkalpinang ( Radio Duta ) – Lelaki yang biasa disapa Boy dengan nama asli Muhammad Faturrahman ini sudah tiga tahun menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Perannya bersama pengurus yang lain dalam membesarkan serta membina anggota dan membesarkan PWI Babel tidak sedikit.

“Beberapa program kerja PWI Bangka Belitung sudah berjalan dengan cukup baik, diantaranya untuk program kompetensi wartawan, kita sudah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebanyak 5 kali, terakhir UKW Angkatan V di Kantor Bupati Bangka baru – baru ini,” kata Boy saat menggelar rapat evaluasi pencapaian di Kantor PWI Provinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang, Selasa ( 08/05/2018 ).

Harapan pria berambut gondrong ini, wartawan yang telah menyandang predikat kompeten dapat lebih profesional, independen dan objektif serta tetap berdiri diatas kepentingan orang banyak.

“Kemudian dalam waktu dekat ini, saya berharap pengurus PWI Kabupaten segera terbentuk. Silahkan kawan – kawan wartawan di kabupaten untuk berembuk, siapa yang akan menjadi ketuanya. Kalau sudah siap, kita dari PWI Provinsi akan melantik kawan – kawan pengurus PWI Kabupaten yang sudah terbentuk itu,” tandas Boy.

Dengan bertambahnya anggota PWI, Boy merasa kantor PWI Babel sudah tidak representatif lagi. Dalam waktu dekat, Boy berniat untuk merenovasi markas wartawan Babel tersebut.

“Kondisi kantor kita ini sudah tidak refresentatif lagi, makanya akan dilakukan renovasi dalam waktu dekat. Sampai UKW Angkatan V ini, anggota kita (PWI Babel) sudah lebih dari seratus orang, jadi kantor ini perlu dilakukan perluasan lagi,” ujar dia.

Dilain pihak, Ketua Panitia Pelaksana UKW Angkatan V PWI Babel, Fakhruddin Halim mengatakan, baru dimasa Boy menjabat sebagai Ketua PWI Babel lah UKW bisa terlaksana.

“Perlu kawan – kawan tahu, bahwa UKW di Babel ini baru ada sejak era kepengurusan sekarang ini, yang mana jabatan Ketua PWI Babel dipegang oleh pak Boy, bersama jajaran kepengurusan PWI Babel saat ini. Sebelumnya belum pernah ada UKW, jadi kita selaku pengurus dan anggota PWI Babel, sudah selayaknya berterimakasih kepada Ketua (Boy) dan pengurus lainnya, yang sudah memperjuangkan terlaksananya uji kompetensi wartawan di Babel ini,” katanya.

Dalam rapat evaluasi pencapaian tersebut, nampak hadir Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Bangka Belitung, Wakil Sekretaris I, dan sejumlah pengurus lainnya.

Rapat evaluasi ini juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan ( DK ) PWI Bangka Belitung, Wakil Sekretaria I serta para pengurus lainnya. ( Krm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: