Tanggapi Pardi, Markus akan Crosscheck Kesbangpol dan GTPPC – 19 Babar

Muntok — Menanggapi keluhan Ketua KPU, Pardi yang menyesalkan ketidakhadiran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) pada saat pendaftaran bakal pasangan calon peserta Pilkada 2020, Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., mengatakan akan meng-crosschek hal tersebut.

” Nanti saya akan crosscheck apakah undangannya sampai apa tidak, kalau benar nanti saya akan itu kan ke Kesbangpol maupun Gugus, tapi sebenarnya Kesbangpol ini rajin Pak Yusuf ( Kepala Kesbangpol, Yusuf Yudono ) ini, Pak,” ujar Markus pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerja sama Antara OPD dengan KPU di Ruang Rapat OR 1 Setda Bangka Barat, Selasa ( 15/9/2020 ) sore.

Selain itu Markus menegaskan, pada saat pendaftaran bapaslon, dirinya memang membatasi jumlah kader dan simpatisan yang mendampingi ke Kantor KPU, karena harus mentaati aturan dan protokol kesehatan.

” Jadi memang pendaftaran itu Pak Ketua, dari awal saya sudah tahu, kita sebagai calon pemimpin memberikan contoh. Saya syukur alhamdulillah tidak ditegur oleh Mendagri karena saya sudah tahu. Memang kalau mau bawa seribu aja saya bisa. Tapi saya batasi, perwakilan parpol saya minta sekian – sekian jadi nggak banyak,” katanya.

Sebab kata Markus, yang paling penting untuk hadir pada saat pendaftaran adalah para pengurus parpol pengusung dan pendukung. Dirinya pun hanya mentaati apa yang telah diatur oleh pemerintah.

” Kalau mau sebanyak – banyaknya dua ribu tiga ribu juga bisa hadir. Maka itu kembali kepada kita sebagai calon pemimpin, memberikan contoh yang terbaik. Jadi itu, saya tidak menyindir siapa pun, itu lah apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah ya kita jalankan, itu saja. Ini kan hanya pendaftaran bukan kampanye kan, yang penting dihadiri ketua, sekretaris partai, itu yang paling penting,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: