Tahun 2021, Pemkab Babar Anggarkan Rp. 1, 2 M untuk LPTQ

Muntok – Bupati Bangka Barat, Markus, S.H., mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sangat memperhatikan pembangunan SDM di bidang spiritual. Karena itu, keberadaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) selalu mendapatkan dukungan berupa kucuran dana hibah.

” Pemerintah Kabupaten Bangka Barat secara rutin dalam setiap tahun selalu mengawasi dana hibah kepada LPTQ, dan untuk tahun anggaran 2021 kami alokasikan sebesar Rp. 1,2 miliar sebagai wujud sinergitas dan komitmen Pemerintah Daerah,” ujar Markus saat menghadiri acara pengukuhan dan pembinaan pengurus LPTQ se – Kabupaten Bangka Barat hari kedua di Hotel Pasadena Muntok, Jum’at ( 11/9/2020 ).

Markus mengungkapkan, kegiatan MTQ dari tingkat kecamatan hingga kabupaten dialihkan ke LPTQ sebagai leading sector yang mengacu kepada tugas dan fungsi LPTQ seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART )-nya.

Bupati berharap di bawah naungan LPTQ, pelaksanaan MTQ dan pembinaan peserta dapat berjalan lebih baik lagi. Oleh sebab itu, totalitas, kreativitas dan komitmen pengurus LPTQ kabupaten dan kecamatan sangat dinantikan publik dengan terobosan – terobosan baru yang terarah dan berkesinambungan.

” Pada kesempatan yang baik ini, saya berharap hasil pembinaan dapat meng-upgrade kemampuan dan menambah wawasan para peserta sehingga dapat diaplikasikan secara maksimal dalam menjaring bibit – bibit prestasi untuk untuk diikutsertakan dalam kegiatan MTQ secara berjenjang di tanah air,” pungkas Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: