Tabuhan Bedug Tandai Dibukanya Festival Jiran Nusantara 2018

Muntok ( Radio Duta ) – Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali membuka Festival Jiran Nusantara Hari Ulang Tahun kota Muntok ke – 284 tahun 2018 di Lapangan Gelora Muntok, Kamis ( 6/9 ) malam.

Parhan menabuh bedug didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Suwito, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Riva’i, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady beserta para wakilnya, M. Ali Purwanto dan Badri Samsu.

Rangkaian kegiatan Festival Jiran Nusantara telah dimulai dengan Jalan Santai pada Minggu ( 2/9 ) lalu.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Bangka Barat, Syahrul Effendi mengatakan, disamping memperingati Hari Ulang Tahun kota Muntok, Festival Jiran Nusantara juga bertujuan mengembangkan dan melestarikan nilai – nilai budaya dan sejarah serta mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Selain itu kata Syahrul, acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan diisi dengan berbagai macam lomba, diantaranya Lomba Lagu Melayu, Lomba Membuat Souvenir dan pada malam puncak akan menghadirkan artis ibukota Ikke Nurjanah.

Bupati Parhan Ali mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sangat mendukung pelaksanaan acara ini.

” Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk membentengi generasi muda dari dekadensi moral serta diharapkan mampu mempromosikan kota Muntok sebagai destinasi wisata.Semoga dengan peringatan dan perayaan kali ini, kota Muntok yang kita cintai akan lebih tertata rapi dan terjalin silaturahmi diantara masyarakatnya,” pungkasnya. ( Red 2 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: