Swab Pertama Lima OTG Keluarga DD Negatif

Muntok — Lima orang keluarga DD, warga Muntok positif Covid – 19 telah menjalani pemeriksaan swab pertama. Hasilnya, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC-19 ) Bangka Barat, dr. Hendra adalah negatif.

Lima Orang Tanpa Gejala ( OTG ) tersebut sedang menjalani karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

” Untuk lima OTG yang dikarantina di Diklat dan juga keluarga tuan D, swab pertamanya sudah keluar hasilnya negatif,” ujar dr Hendra dikantornya, Rabu ( 13/5/2020 ) siang.

Dikatakan dr. Hendra, hingga saat ini 11 orang telah diambil sampel swabnya, terdiri dari lima orang keluarga DD, lima orang yang terindikasi kontak erat diluar keluarga DD dan seorang supir mobil travel.

” Hasil swab pertama 10 orang sudah keluar, hasilnya negatif. Sedangkan satu lagi sopir travel masih menunggu,” kata dr. Hendra.

Menurutnya, saat ini supir travel tersebut telah dipulangkan setelah sebelumnya menjalani karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

Pertimbangan GTPPC-19 mengizinkan supir travel pulang kerumah adalah karena hasil swab kedua dari dua orang warga negara Maroko yang pernah menjadi penumpangnya negatif.

” Supir travel ( rapid testnya ) non reaktif, dasar kami memulangkan sopir travel itu karena dua orang dari Maroko itu negatif. Tapi sebenarnya hasil swab ( supir travel ) belum keluar,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: