Songsong New Normal Babel, Satgas Angkutan Laut Tetap Laksanakan Tugas

Muntok — Satuan Tugas ( Satgas ) Bidang Angkutan Laut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan tetap menjalankan tugas seperti biasa jelang pemberlakuan New Normal di Bangka Belitung.

Hal itu diungkapkan Danlanal Babel Kolonel ( Laut ) Dudik Kuswoyo dalam amanatnya pada apel bersama unsur maritim di halaman Kantor PT. ASDP di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Jum’at ( 29/5/2020 ) pagi.

” Dalam rangka menindaklanjuti atau menyongsong New Normal, Satgas ini tetap kita laksanakan operasional seperti biasa. Bukan ini mempersulit atau memperketat jalannya lalu lintas logistik maupun penumpang ke Muntok maupun dari Muntok, namun lebih utamanya adalah dalam rangka pengawasan dan penanggulangan dan pencerahan Covid – 19 di Pelabuhan Muntok pada khususnya,” ujar Dudik Kuswoyo.

Dalam kesempatan tersebut, Dudik juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilakukan timnya dalam menjalankan tugas.

Pertama, dia mengajak untuk melaksanakan tugas penanganan Covid – 19 ini secara ikhlas dan semangat.
Kedua, selalu melengkapi Alat Pelindung Diri ( APD ).

” Ketiga, terus lakukan koordinasi secara ketat seluruh jajaran Satgas Angkutan Laut, jajaran Babel. Dalam hal ini kita tidak bisa bergerak sendiri – sendiri.
Silahkan berkoordinasi dengan Satgas yang lain, misalnya Pos AL, Kodim, Polair dan lain – lain untuk memback-up,” cetusnya.

Keempat, Danlanal minta untuk mengutamakan keselamatan para personel.

” Kelima, kita wajib memberikan contoh kepada masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan Covid – 19 itu yaitu menggunakan masker, pakai sarung tangan pada saat kita melaksanakan pengecekan dan tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkerumun atau wajib laksanakan distancing area,” tegasnya.

Disamping itu, Dudik juga mengajak agar semua pihak menghindari ego sektoral pada saat kegiatan penanggulangan Covid – 19.

” Karena dimanapun juga rekan – rekan, bapak – bapak dan ibu sekalian, ini adalah tugas kita bersama bukan hanya stake holder maritim. Jadi bukan hanya satu atau dua instansi,” sebutnya.

” Terakhir, laksanakan prosedur – prosedur sesuai dengan SOP yang terukur untuk melaksanakan kegiatan di lapangan. Ini harus kita laksanakan karena sesuai dengan SOP, ” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: