Danlanal Babel Fokus Pantau Pelabuhan Tikus bersama Satgas Angkutan Laut

Muntok — Danlanal Kepulauan Bangka Belitung, Kolonel ( Laut ) Dudik Kuswoyo mengatakan, tugas Satgas Bidang Angkutan Laut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mencegah masuknya Covid – 19 tidak ringan, mengingat 75 – 85 persen dari wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan lautan.

Dikatakannya, selain pelabuhan resmi, di Bangka Belitung juga terdapat juga pelabuhan – pelabuhan tidak resmi yang tidak terdaftar atau biasa disebut pelabuhan tikus yang harus diperhatikan. Pelabuhan tikus kerap dimanfaatkan penumpang gelap untuk masuk ke Pulau Bangka.

” Oleh karena itu, pelabuhan tikus itu juga menjadi salah satu konsentrasi kita semua untuk lebih fokus meningkatkan perhatian ke pelabuhan – pelabuhan tersebut guna mencegah datangnya penumpang – penumpang yang tidak kita harapkan,” cetus Letkol Laut Dudik Kuswoyo selaku Komandan Satgas Bidang Angkutan Laut Provinsi Babel dalam amanatnya pada apel bersama di halaman Kanto PT. ASDP di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Jum’at ( 29/5/2020 ) pagi.

Danlanal mengapresiasi kinerja GTPPC-19 Bangka Barat yang telah berhasil melaksanakan pengamanan dari upaya beberapa penumpang yang ingin menyeberang secara ilegal, termasuk pencegahan kapal asing berbendera Australia belum lama ini.

” Mungkin tidak hanya itu saja, diluar itu mungkin sudah banyak kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Covid Angkutan Laut Bangka Barat yang belum bisa saya sebutkan tadi,” ucap Dudik. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: