Sidarta: Petugas Harus Tegas, Tolak Penumpang Tak Lolos Persyaratan

Muntok — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC – 19 ) Bangka Barat akan bersikap tegas tidak akan menyeberangkan atau menerima para penumpang yang tidak lolos kriteria dan persyaratan. Sanksinya, para calon penumpang tersebut akan dipulangkan ke tempat asalnya.

Sekretaris GTPPC-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama menegaskan kepada seluruh petugas di Posko Penjagaan Pelabuhan Tanjung Kalian, agar menjalankan tugas sesuai aturan dan tidak termakan bujuk rayu calon penumpang.

” Mungkin bapak – bapak sudah liat di media, di Bandara Soekarno Hatta ratusan yang nggak bisa berangkat. Kita ini masih mending. Ngamuk – ngamuk di bandara nggak peduli petugasnya. Nak nungging nungging lah situ. Pokoknya ini kriterianya ini syaratnya nggak masuk nggak bisa berangkat, selesai,” tukas Sidarta Gautama saat rapat koordinasi GTPPC-19 Bangka Barat di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kamis ( 22/5/2020 ) malam.

Sidarta meminta kepada para petugas untuk bersikap tegas terhadap calon penumpang yang tidak lolos kriteria dan persyaratan demi menjaga Bangka Barat dan Bangka Belitung dari penyebaran virus Corona atau Covid – 19.

” Jadi kita nggak pusing. Kalau nggak kita yang pusing. Ada lagi datang tolong lah Pak, dia sudah berusaha mengena perasaan kita. Bapak – bapak bertekad saja, kami lakukan ini juga karena perasaan, menimbang perasaan orang kalau terkena virus, kasihan. Bapaknya terpisah dengan anaknya, suami terpisah dengan istri,” tukasnya.

Sikap tegas tersebut kata dia, bukan karena kejam atau tidak berperikemanusiaan, namun bertujuan menyelamatkan orang banyak dari wabah Covid – 19.

” Saya yakin kawan – kawan bukannya macam – macam, tapi mungkin kasihan, iba segala macam. Tapi pikirkan lagi satu saja yang lolos ternyata dia yang membawa virus itu, bisa satu kampung kena. Pikirkan itu sehingga ini nanti bisa menjadi kekuatan kita untuk bisa bertahan sesuai dengan ketentuan yang ada,” cetus Kepala Dinas Pol PP dan PB Bangka Barat ini.

Sidarta menekankan, selama berpegang kepada aturan yang berlaku, apa pun yang terjadi, maka tidak akan ada pihak yang bisa menyalahkan para petugas.

” Kita yakin nggak akan disalahkan sepanjang kita mengikuti aturan. Tapi kalau kita sudah melenceng sedikit dari aturan, aturan itu lah yang nyusahin kita nantinya. Maka sekali lagi, kriterianya dilihat dulu, baru nanti dilihat syaratnya,” tukasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: