Nasib Calon Penumpang di Tanjung Kalian Ditentukan Tim Verifikasi

Muntok — Nasib calon penumpang yang akan menyeberang ke Sumatera Selatan dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat berada ditangan Tim Verifikasi Keberangkatan Calon Penumpang.

Menurut Sekretaris GTPPC – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama, tim tersebut akan dikoordinir oleh Komandan Pos Angkatan Laut sesuai petunjuk Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam Surat Edarannya.

” Dalam SE Gubernur, Pak Danpos AL untuk khusus Tim Verifikasi ini yang akan menjadi koordinator. Jadi koordinator tim verifikasi adalah orang yang ditunjuk Pak Danpos di regu itu,” jelas Sidarta Gautama, Kamis ( 22/5/2020 ) malam dalam rapat GTPPC – 19 Bangka Barat.

Dia menjelaskan, salah satu tugas Tim Verifikasi adalah menentukan calon penumpang layak berangkat atau tidak. Bila dinyatakan lolos verifikasi, baru lah pihak PT. ASDP memberikan tiket kepada yang bersangkutan sesuai rekomendasi dari tim tersebut.

” Nanti ada blankonya, ada rekomendasinya, rekomendasi lolos verifikasi untuk bisa mendapatkan tiket, nanti baru ASDP tinggal mengeluarkan tiket berdasarkan itu. Jadi Pak Nixon juga nggak pening – pening, ini boleh apa nggak orang ini,” ujarnya.

Sidarta menambahkan, surat rekomendasi layak berangkat harus dibubuhi tanda tangan enam petugas dalam tim. Bila tidak ada tanda tangan petugas, tiket tidak akan diberikan.

” Jadi harus betul – betul kita tegas dalam hal ini. Kita ini sudah mending, sudah mau hijau lagi, bahkan bisa saya katakan hijau lah. Tapi kalau pintu ini kita lengah, sudah. Bisa – bisa kita bukan merah lagi, bebalu kata orang. Sumsel la beritem, bebalu, jadi kita benar – benar harus berhati – hati,” cetus Sidarta. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: