Setelah Tujuh Tahun Vakum, KNPI Babar Gelar Musda Pilih Ketua

Muntok — Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Bangka Barat menggelar Musyawarah Daerah ( Musda ) ke – IV pemilihan ketua di Gedung Sriwijaya, Unmet Muntok, Senin ( 31/8/2020 ).

Musda dihadiri Ketua KNPI Provinsi Babel, Muhammad  Irham, Ketua Caretaker KNPI Bangka Barat, Edi Warsito, S.H., Sekretaris KNPI Bangka Barat, Zulfitri Ramli, dan Bendahara Prima Agusta, Kepala Kesbangpol, Yusuf Yudono, Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, Kadis Dikpora Bangka Barat, Rukiman serta perwakilan Polres dan Kodim 0431 Bangka Barat.

Ketua KNPI Muhammad Irham dalam arahannya mengatakan, dirinya sempat membaca berita di media bahwa pihak Polres Bangka Barat me-warning agar Musda jangan sampai terjadi keributan.

Dia pun mengakui kelalaian pihak panitia yang terlambat mengajukan permohonan izin penyelenggaraan Musda.

” Itu kelalaian kita, pengajuannya terlalu mepet. Sebelum pleno saya akan mengundang semua ketua untuk komitmen dulu jangan sampai ribut. Kita kumpul disini tujuannya bermusyawarah untuk memilih ketua yang baru, bukan untuk perang-perangan,” tukas Irham.

Menurut dia, KNPI Bangka Barat memang telah absen dari panggung nasional dan Bangka Belitung, termasuk kepengurusannya selama kurang lebih tujuh tahun.

” Kalau hari ini kita gagal memilih ketua maka Bangka Barat akan tertinggal lagi tujuh ditambah tiga tahun, sepuluh tahun kedepan. Sementara di Bangka Belitung ini khususnya kota Muntok menjadi bagian dari perjuangan sejarah menjadi bagian dari perjuangan bangsa Indonesia,” tukasnya.

Irham bersyukur setelah tujuh tahun, Musda dapat digelar hari ini. Menurutnya, moment Musda KNPI Bangka Barat yang digelar ini merupakan hal yang luar biasa. Ia berharap musyawarah dapat dilaksankan dengan lapang dada, pikiran jernih dan diplomasi sesuai dengan aturan dan ketua yang terpilih nanti merupakan ketua yang bermarwah dan bermatabat.

” Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Pemda yang telah membantu fasilitas untuk rekan-rekan kami para pemuda. Juga unsur TNI Polri yang pertama support acara ini. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada BUMN PT.Timah yang senantiasa membantu kegiatan kegiatan pemuda,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: