Setelah Bagi 14 Paket Sembako, FK Sinar Menumbing Berniat Bedah Rumah

Muntok — Forum Komunikasi Sinar Menumbing ikut terpanggil untuk berpartisipasi dan saling berbagi di masa pandemi Covid-19 di yang masih mewabah. Sebanyak 14 paket sembako dibagikan kepada keluarga kurang mampu, Senin ( 1/2/2020 ).

Warga yang menerima paket sembako tersebut di RT. 11 Desa Air Belo dan RT.03 Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Ketua FK Sinar Menumbing, Alfendra Wiratama, tujuan pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian pihaknya guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid – 19.

” Alhamdulilah paket sembako tersebut berasal dari uang infaq warga Sinar Menumbing yang mana dikelola oleh FK Sinar Menumbing dengan sistem transparan dan akuntable sesuai dengan Program Infaq yang di sampaikan oleh Pak Presiden Joko Widodo dalam masa pandemi,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini.

Dikatakan Pepen, selain berbagi sembako, dalam waktu dekat FK Sinar Menumbing akan melaksanakan bedah rumah yang tidak layak huni di wilayah RT. 11 Desa Air Belo.

” Insya Allah kita akan melaksanakan bedah rumah guna meringankan beban warga. Kami terpanggil untuk membantu masyarakat Sinar Menumbing baik wilayah RT. 11 Air Belo maupun RT.03 Sungai Daeng,” katanya.

Anggota Sat Pol PP Bangka Barat ini menjelaskan, Forum Komunikasi Sinar Menumbing dibentuk dengan tujuan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat maupun daerah untuk melaksanakan pemulihan ekonomi dan percepatan pembangunan ekonomi masyarakat. Sebab kata dia, membantu orang – orang di sekitar merupakan tanggung jawab bersama.

” Hal tersebut juga untuk meningkatkan kembali rasa saling Asah, Asih dan Asuh. Mohon do’anya buat warga sekalian semoga kami selalu diberi kesehatan dan tetap selalu istiqomah dalam menjalankan kegiatan sosial ini,” tutup Pepen. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: