Selain Keramaian, Satgas Covid Babar Juga Larang Konvoi dan Petasan di Malam Tahun Baru

Muntok — Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat telah menyiapkan Surat Edaran untuk mencegah terjadinya perkumpulan dan acara keramaian pada malam pergantian tahun.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid – 19, Sidarta Gautama mengatakan, hal itu guna mencegah meluasnya penularan virus Corona jelang Natal dan Tahun Baru 2021, apalagi saat ini telah terjadi transmisi lokal di Bangka Barat.

“Ini edaran sedang siap kan untuk disampaikan kepada seluruh ketua Satgas di kecamatan sampai ke ranting desa RT/RW. Kami sudah menyusun personel untuk mengumumkan kepada masyarakat berkeliling dengan mobil untuk tidak mengadakan perkumpulan dan acara keramaian terkait pergantian tahun, di tempat – tempat umum seperti pantai dan sebagainya,” cetus Sidarta via telepon, Selasa ( 22/12/2020 ) sore.

Pihaknya juga telah mensosialisasikan hal itu melalui media eletronik atau radio hingga malam pergantian tahun nanti. Selain larangan acara kumpul – kumpul dan keramaian, konvoi dan petasan juga tidak diperbolehkan.

“Nanti endingnya di malam tahun baru tetap akan kita lakukan patroli gabungan,” ujarnya.

Kasus pandemi Covid – 19 di Bangka Barat semakin mengkhawatirkan karena telah terjadi transmisi lokal yang sulit dideteksi riwayat penularannya. Karena itu Sidarta Gautama menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta menghindari keramaian dan kerumunan.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Barat sehubungan sudah fase transimisi lokal, kami dari Satgas Penanggulangan Covid minta agar tetap mematuhi prokes, 3M, makai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru. Hindari kegiatan – kegiatan yang bersifat keramaian dan berkerumun baik itu di jalanan, di pantai atau di tempat – tempat yang biasa digunakan masyarakat untuk pelepasan tahun,” harapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: