SD Negeri 7 Muntok Gelar Acara “ Pentas Akhir Tahun “

Duta Radio –  Dalam rangka  meningkatkan kemitraan orang tua dan sekolah, SD Negeri 7 sebagai satu -satunya sekolah yang melaksanakan program pendidikan keluarga, menggelar kegiatan “Pentas Akhir Tahun” di gedung sekolah SDN 7 di Jalan Jenderal Sudirman Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu ( 16/12/2017 ).

Kegiatan yang diikuti oleh hampir seluruh peserta didik SDN 7 Muntok ini menampilkan berbagai macam  bakat dalam bidang seni, diantaranya puisi, tarian daerah dan menyanyikan lagu daerah Bangka Belitung. Adapun kemampuan seni yang diperlombakan yaitu lomba  menyanyikan lagu wajib nasional, fashion show dan lomba seni berpidato.

Pentas Akhir Tahun SDN 7 dihadiri Kepala sekolah SDN 7 Muntok, Sapta Mriasri S.H, seluruh orang tua siswa, masyarakat sekitar serta Komite Sekolah, Marzuki sekaligus bertindak sebagai juri kehormatan pada kegiatan tersebut.

Kepala sekolah SDN 7 Muntok, Sapta Mriasri S.H menjelaskan, kegiatan ini merupakan  rangkaian dari pelaksanaan program pendidikan keluarga yang memiliki tujuan  untuk meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya peranan orang tua dalam  menunjang bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak mereka.

Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu mendorong orang tua agar dapat memperhatikan pola “asah asih dan asuh” secara konsisten ketika anak menginjak usia emas seperti sekarang, sebagai cikal bakal terbentuknya anak yang berkarakter, berbudaya dan berprestasi,” tambah Kepala Sekolah, Sapta Mriasri S.H.

Dalam kesempatan yang sama,  Ketua Pelaksana,  Edi Nasri berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi penyemangat orang tua dalam mendukung setiap kemampuan psikomotorik anak.

“ Saya mengucapkan  terimakasih kepada guru-guru, orang tua/wali siswa dan seluruh pihak terkait yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat kembali diadakan pada event lainnya,” ujar Edi Nasri. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: