Satu Lagi Warga Muntok Positif Covid – 19

Muntok — Pasien positif Corona atau Covid – 19 Bangka Barat bertambah satu orang. Juru Bicara GTPPC – 19 Bangka Barat, dr. Hendra menjelaskan, pasien tersebut berinisial AI ( 32 ) pria warga Kecamatan Muntok. Tuan AI terkonfirmasi positif Covid – 19 setelah dilakukan pemeriksaan swab di Pangkalpinang.

” Saya baru dapat info kemarin, orangnya itu baru pulang dari Pontianak, jadi ada yang satu pesawat dengan dia positif, langsung dia dikarantina di Provinsi jadi nggak sempat ke Muntok,” ungkap dr. Hendra kepada awak media diruang kerjanya, Selasa ( 22/9/2020 ) siang.

Menurut dr. Hendra, kasus Tuan AI tidak ada hubungan dengan Tuan IS, pasien positif Covid Kecamatan Muntok yang meninggal dunia belum lama ini.

Tuan AI sudah menjalani karantina di Wisma Karantina Pangkalpinang sejak tanggal 13 September 2020, saat pesawat yang ia tumpangi mendarat di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang dari kota Pontianak, Kalimantan Barat.

” Dia rombongan saya nggak tau dalam rangka apa, di dalam satu pesawat itu ada yang positif, jadi waktu di Pangkalpinang langsung di karantina dan swab. Tahunya ( positif ) itu setelah pesawat mendarat di Pangkalpinang ada yang positif, jadi dilakukan swab semua,” jelasnya.

Dengan demikian kata dr. Hendra, jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 di Bangka Barat sebanyak 24 orang, dengan rincian, 22 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang masih menjalani perawatan di Wisma Karantina Provinsi Babel di Pangkalpinang.

” Tapi yang ini ( Tuan AI ) nggak ada hubungannya dengan yang meninggal ( IS ), ini beda kasusnya,” tegasnya lagi. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: