Satu Lagi Karyawan PT. Timah Diamankan Polisi karena Mencuri

Muntok — Afriyanto ( 33 ) seorang karyawan PT. Timah diamankan anggota Sat Reskrim Polres Bangka Barat. Pria warga Desa Air Ruai Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka ini diduga menggelapkan biji timah di tempat kerjanya pada Selasa ( 22/9/2020 ) lalu.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Andri Eko Setiawan mengatakan, TKP penggelapan tersebut di Dermaga Unit Penambangan Laut Bangka ( UPLB ) PT. Timah. Tbk di Dusun Penganak, Desa Air Gantang, Kecamatan Parittiga. Saat dilakukan pemeriksaan rutin, tersangka kepergok membawa pasir timah.

” Pelaku diamankan pada saat pemeriksaan rutin yang dilaksanakan pemeriksaan pos dermaga UPLB Dusun Penganak Desa Air Gantang. Petugas menemukan pasir timah seberat kurang lebih 19 kilogram di dalam tas pelaku,” kata AKP Andri, Rabu ( 23/9/2020 ).

Lanjut Andri, pasir timah tersebut dikemas ke dalam dua kantong plastik besar dan dimasukkan ke dalam tas agar tidak terlihat oleh petugas.

” Setelah menjalani pemeriksaan intensif dan pelaku ditetapkan sebagai tersangka penggelapan dalam jabatan. Pelaku dan barang bukti kami amankan di Mako Polres Bangka Barat,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: