Babar Kembali Merah, Pasien Positif Covid Bertambah Enam Orang

Muntok — Zona hijau Kabupaten Bangka Barat telah kembali memerah. Pasca meninggalnya, Tuan IS, warga Muntok pada Jum’at ( 18/9 ) lalu, pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 kini bertambah enam orang.

Lima orang yang terpapar merupakan klaster sawit PT. BPL kontak dengan almarhum Tuan IS, sedangkan satu orang lainnya dari luar klaster sawit tersebut.

Juru Bicara GTPPC – 19 Bangka Barat, dr. Hendra menjelaskan dalam press rilisnya, Selasa ( 22/9 ) malam, kelima pasien dinyatakan positif Covid – 19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang keluar hari ini, Selasa ( 22/9/2020 ).

Pasien pertama yaitu Tuan AI ( 32 ) warga Kecamatan Muntok yang tergabung dalam satu rombongan penumpang pesawat dari kota Pontianak, Kalimantan Barat ke kota Pangkalpinang.

Tuan AI dikarantina di Pangkalpinang sejak tanggal 13 September 2020. Hasil pemeriksaan swab pertama keluar tanggal 21 September dan swab kedua tanggal 22 September dengan hasil positif.

” Yang bersangkutan ( Tuan AI ) tidak ada kontak dengan warga Muntok. Dia juga tidak ada hubungannya dengan kasus Tuan IS” kata dr. Hendra.

Pasien kedua yaitu Tuan DI ( 44 ) ber-KTP Muntok, termasuk dalam klaster sawit almarhum IS. Tuan DI berdomisili di Pondok Perkebunan Sawit dan tidak kontak dengan warga Muntok.

” Pasien ketiga Tuan S ( 51 ), dari Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, termasuk klaster sawit Tuan IS dan berdomisili di Desa Ibul,” jelasnya.

Pasien keempat yaitu Tuan SL dari Rumpis Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, juga klaster sawit Tuan IS.

” Yang kelima Tuan W ( 48 ), juga dari Desa Berang, klaster sawit dan berdomisili di Pondok Perkebunan Sawit,” beber Hendra.

Pasien terakhir yaitu Tuan KS ( 46 ) warga Desa Simpang Tiga, klaster sawit Tuan IS dan berdomisili di Desa Ibul. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: