Sasaran Fisik RTLH pada TMMD ke – 110 Dimulai dari Desa Air Belo

Muntok — Sasaran fisik kegiatan TMMD ke – 110 Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) sudah mulai dilaksanakan. Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa dan Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Wiyono, meletakkan batu pertama renovasi rumah warga di Desa Air Belo, Sabtu ( 6/3 ).

Rumah warga yang kebagian direnovasi adalah milik Rohimah, janda setengah baya yang tinggal bersama seorang adiknya.

Menurut Agung, renovasi RTLH merupakan kerja sama Kodim dengan PT. Timah. Tbk, khususnya Unmet Muntok.

” Kegiatan TMMD ke – 110 ini kita mendapatkan sasaran fisik diantaranya adalah renovasi rumah tidak layak huni sehingga menjadi layak huni bagi masyarakat. Kita bekerja sama, bersinergi dengan PT. Timah yang memiliki program untuk membuat rumah layak huni. Tentunya tanpa bantuan dan dukungan dari PT. Timah, kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik,” ungkap Agung.

Dijelaskannya, personel yang dikerahkan agar rumah cepat rampung, sebagian besar dari Kodim dan dibantu PT. Timah.

Dandim berharap, renovasi kediaman Rohimah cepat selesai agar dapat dihuni pada saat bulan suci Ramadhan bulan April mendatang.

” Harapan kami dan PT. Timah juga, pada saat bulan puasa rumah ini sudah dapat dihuni dan digunakan dengan baik bagi penghuninya Ibu Rohimah. Mudah – mudahan kegiatan TMMD ini selesai dan kegiatan ini pun selesai dengan cepat,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Unmet Muntok, Wiyono merasa bangga dan bersyukur bisa bersinergi dengan Kodim 0431 dalam kegiatan TMMD ini.

Menurutnya, sinergitas ini fokusnya tidak hanya RTLH, tapi juga penanganan stunting seperti perbaikan gizi kepada ibu-ibu dan anak-anak kekurangan gizi.

” Kita sinergi dengan kegiatan TMMD ke – 110 TNI Angkatan Darat. Kami berterima kasih kepada Pak Dandim karena sudah bersinergi dan ini adalah suatu kebanggaan untuk PT. Timah bisa bekerja sama, dan tentunya lokasi yang dijadikan untuk TMMD bisa kita renovasi rumahnya. Dan ini memang program rutin tahunan dari Kementerian BUMN melalui PT. Timah,” jelasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: