Sambut Pilkada Babar 2020, Demokrat Merapat ke PDIP

Muntok — Ketua DPC Partai Demokrat Bangka Barat, Sayuti Arsyad menyatakan pihaknya siap berkoalisi permanen dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) pada Pilkada Bangka Barat tahun 2020.

Dia mengatakan, Partai Demokrat telah menggelar rapat internal seminggu sekali membahas persiapan menghadapi Pilkada. Dalam rapat yang dilakukan secara teleconference tersebut, Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) maupun Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) menyerahkan wewenang kepada DPC untuk menentukan sikap.

” Semua wewenang di kasihkan ke DPC arahnya kemana, jadi DPC nanti menentukan sikap, jadi karena wewenang di kasih ke kita, kita mengharapkan ada silaturahmi PDIP Bangka Barat terlepas kita mendukung atau mengusung, dengan silaturahmi ini Demokrat siap berkoalisi permanen dengan PDIP,” ungkap Sayuti, Kamis ( 18/6/2020 ) sore di Sekretariat DPC Partai Demokrat Bangka Barat, Jalan Kejaksaan Muntok.

Berdasarakan hal tersebut, Sayuti menyatakan siap mendukung incumbent, Markus atas nama kebersamaan politik tanpa memandang suku, agama dan ras demi kemajuan Kabupaten Bangka Barat.

” Kita mendukung incumbent, kebersamaan dalam berpolitik, artinya kita tidak melihat siapa dia, kita mengharapkan Bangka Barat maju, Bangka Barat yang dipilih bupatinya karena kebersamaan. Kita tidak membedakan bermacam – macam ras, suku dan agama,” tukasnya.

Dia berharap, dalam koalisi nanti pihaknya bisa mengusung wakil yang akan mendampingi Markus. Figur wakil bupati nantinya terbuka untuk kader terbaik partai maupun dari luar Partai Demokrat.

” Terlepas nanti mengusung wakil juga, kita mengharapkan wakilnya dari kita. Di luar partai juga kita lihat bagus kita gandeng. Tapi tergantung inkumben setuju apa nggak. Secara pernyataan sikap ( DPC Partai Demokrat ) Bangka Barat bergabung dengan PDIP terlepas mengusung atau pun mendukung,” tutupnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: