Rp. 3, 56 Milyar Dana Hibah Mengucur untuk Polres Babar dan Kodim

Muntok – Polres Bangka Barat dan Kodim 0431/BB menerima kucuran dana hibah Pengamanan Pilkada 2020 dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sebesar Rp. 3.560.000.000.

Penyerahan dana tersebut digelar di Ruang Rapat OR 1 Sekretariat Pemkab Bangka Barat pada Senin ( 30/3/2020 ) pagi ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ) oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan serta Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

Menurut Bupati Bangka Barat, Markus, rincian dana hibah Pilkada sebesar Rp. 3.560.000.000 yaitu, Rp. 2.560.000.000 untuk Polres Bangka Barat dan 1.000.000.000 untuk Kodim 0431 Bangka Barat.

Markus juga mengatakan, kemungkinan pelaksanaan Pilkada 2020 akan diundur karena merebaknya ancaman virus Corona atau Covid – 19 belakangan ini.

” Mungkin mundurnya satu tahun saya nggak tahu, apakah Pemerintah akan melakukan Perpu atau seperti apa itu, kita menunggu kebijakan dari pusat,” kata Markus.

Kendati demikian Markus menegaskan, amanah dari Permendagri untuk menyerahkan dana hibah telah Pemkab lakukan, termasuk untuk KPU dan Bawaslu Bangka Barat.

” Kita bersama – sama menunggu petunjuk dari Pusat kapan Pilkada akan dilaksanakan,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menyatakan, pihaknya telah matang mempersiapkan pengamanan Pilkada 2020, termasuk kesiapan jajaran dan personelnya.

” Terkait Corona tidak menghambat pelaksanaan Pilkada 2020, tapi kita juga tetap melakukan antisipasi. Terima kasih atas dukungan semua pihak terkait pelaksanaan Pilkada. Polisi siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Bangka Barat,” kata Adenan.

Sedangkan Dandim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, mengatakan, penandatangan NPHD ini merupakan rangkaian tahapan Pilkada serentak 2020 mendatang. Menurutnya, meskipun ada ancaman pandemi virus Corona namun ia berharap pelaksanaan Pilkada tidak tertunda.

” Ini bagian dari tahapan Pilkada berupa penandatanganan NPHD. Ke depan kita akan ikuti petunjuk pimpinan pusat. Meski pun ada Corona semoga Pilkada tidak tertunda, tapi tetap kita ikut aturan Pusat dan sesuai aturan berlaku,” ucap Letkol Inf. Agung.

Acara ini juga dihadiri Pj. Sekda Muhammad Effendi, Kabag Ops Kompol Robertus Wardana Utama, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Mario serta Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli Bupati Bangka Barat. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: