Robert: Muntok Mirip Tanjung Benoa di Bali

Muntok — Robert, salah seorang dari rombongan investor yang berkunjung ke Bangka Barat menilai, Muntok agak mirip dengan Tanjung Benoa di Pulau Bali, terutama di kawasan mercusuar di Pantai Tanjung Kalian.

Namun menurut dia, Benoa lebih menonjolkan kebudayaannya, sedangkan Muntok lebih dominan ke sejarah.

” Tadi kita sampai di tempat yang ada mercusuar ( Tanjung Kalian ), mungkin itu mirip Benoa di Bali. Tapi di sana kan bedanya bukan sejarah ya lebih ke budaya tapi mirip – mirip bentuknya,” ujar Robert di rumah makan Pondok Satu Atap, Kecamatan Muntok, Sabtu ( 13/8/2022 ) siang.

Menurut Robert, berkaca dari Benoa, mereka tertarik mengembangkan waterpond city di Muntok, yang mungkin bisa bersanding dengan situs sejarah dan nuansa modern.

Dalam kunjungannya bersama Direktur PT. Saskara Strategik Haris, Mark Loone serta Jim Hogan ke Bangka Barat, Robert melihat banyak terdapat situs sejarah di Kecamatan Muntok, baik dari jaman sebelum kemerdekaan maupun sesudahnya.

” Kita juga sangat tertarik lah untuk coba bersama – sama mengembangkan Muntok ini,” cetusnya.

” Tadi kita lihat juga di Muntok ini ada masa – masa agresi Belanda kedua di mana Bung Karno dan juga tokoh – tokoh Indonesia lainnya mempersiapkan Konferensi Meja Bundar. Jadi di sini sebuah kota yang banyak historynya, sejarahnya. Dan ini sangat mungkin kita kembangkan untuk pariwisata,” ungkapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: